Friday 13 June 2014

Lelaki Belanda Daki Gunung Everest Hanya Pakai Celana Pendek

pria ini mendaki gunung everest hanya dengan mengenakan celana pendek.

Lelaki Belanda Daki Gunung Everest Hanya Pakai Celana Pendek - Sungguh unik , aneh , dan nekat itulah yang tergambar dari lelaki asal Sittard, Belanda, bernama Wim Hof, 55 tahun, mendapat julukan Manusia Es setelah dia berhasil memecahkan 21 Rekor Dunia, termasuk mendaki Gunung Everest yang sangat dingin hanya mengenakan celana pendek.

Dia juga berhasil berlari maraton di wilayah Lingkaran Kutub Utara atau Artik, lagi-lagi hanya dengan memakai celana pendek, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Rabu (11/6).

Pria punya lima anak itu juga memecahkan rekor mandi es terlama. Dia waktu itu berendam di air es selama satu jam 52 menit, 42 detik.

Hof mengaku dia bisa tahan dengan suhu super dingin karena tubuhnya punya kemampuan mengatasi kondisi luar tubuh lewat pikiran.

"Saya merasa bisa mengendalikan tubuh saya seolah-seolah saya punya alat pengatur suhu," kata dia.

"Tantangan paling sulit adalah ketika saya mendaki Gunung Everest hanya dengan celana pendek."

"Berenang di air es adalah pengalaman cukup menegangkan tapi saya cukup yakin badan saya mampu mengatasi kondisi itu."

Para ahli mengungkapkan, selama meditasi otak Hof mampu mengirimkan pesan ke bagian lain tubuhnya untuk tetap hangat.

Hof meyakini setiap orang bisa mengatur suhu tubuhnya dengan berlatih konsentrasi.

0 comments:

Post a Comment