Saturday 19 October 2013

10 Hal Unik Terkecil di Dunia

10 Hal Unik Terkecil di Dunia - Banyak sekali kejadian unik dan menarik di dunia yang belum kita ketahui. Dunia ini tidak pernah berhenti melahirkan sesuatu yang menakjubkan dan mengagumkan. Jika ada sesuatu yang terbesar pasti juga ada yang terkecil. Dibalik keanehan itu tersimpan keunikan terhadap benda terkecil di muka bumi ini.

Ukuran kecil bukan menjadi beban tetapi menjadi keunggulan tersendiri bagi benda,hewan, bahkan manusia terkecil di dunia. Berikut 10 Hal Terkecil di Dunia :

1. Pistol Terkecil di Dunia


SwissMiniGun adalah nama sebuah pistol terkecil yang mampu memuntahkan peluru berkecepatan 270mph, yang dapat membunuh jika ditembakkan dalam jarak dekat. Pistol terkecil ini dipasarkan untuk barang koleksi. Panjangnya sekitar 2.16 inch atau sekitar 5.5cm.

Pistol ini dapat menembakkan 4.53 peluru dalam jarak 367 kaki (sekitar 112m). Pistol ini dipasarkan dalam dua bahan, yang pertama dalam bahan stainless steel yang harganya £3,000, sedangkan bahan yang kedua adalah dengan bahan emas 18 karat yang harganya £30,000.

2. Ikan Terkecil di Dunia


Ikan terkecil di dunia telah ditemukan di sebuah rawa di kawasan Indonesia, tepatnya di Pulai Sumatra. Gambar diatas menunjukkan besar ikannya sangat kecil, dan jika dibandingkan dengan jempol tangan kita, tentu sangat berbeda sekali karena masih besar jempol tangan kita. ikan ini mempunyai panjang 7.9 mm.

3. Boneka Terkecil di Dunia


Dengan tinggi 5 mm, Teddy Bear ini di buat oleh seorang artis dari Jerman yang bernama Bettina Kaminski. Pastinya Teddy Bear ini di inginkan oleh banyak kolektor benda-benda unik

4. Kuda Terkecil di Dunia


Thumbelina, adalah kuda terkecil di dunia yang tingginya hanya 17 inch. Dia lahir di salah satu kebun di America yang dimiliki oleh pasangan spesialis membibitkan kuda berukuran kecil. Thumbelina adalah kuda terkecil dari kuda terkecil lainnya yang di miliki oleh pasangan ini.

 Pasangan ini menyebut Thumbelina sebagai kebetulan yang sempurna. Kuda normal biasanya hidup sekitar 35 tahun, tapi ukuran kuda kecil ini hanyak 17 tahun saja.

5. Anjing Terkecil di Dunia


Tiny Pinnochio adalah anjing terkecil di dunia yang beratnya hanya 1 pound dan ukurannya tidak sebesar dari sebuah kaleng kola kecil. Dia telah muncul di acara Oprah's Show dan Rose to Stardom. Bagaimanapun juga anjing kecil ini hidupnya tidak lama, dimana pemiliknya menemukan anjing ini mati di akibatkan terlalu banyak makan.

6. Kadal Terkecil di Dunia


Kadal terkecil di dunia adalah Jaragua Sphaero atau Gecko Liliput, panjangnya hanya 0.6 inch dari ujung ekor sampai mulutnya. Spesies kadal tidak berbahaya ini hidup di Taman Nasional Jaragua di Republik Dominik dan Di Pulau Beata di pantai selatan Hispaniola.

7. Burger Terkecil di Dunia


Ini adalah burger keju terkecil yang dapat di makan yang dibuat dengan miniatur buns dan kentang goreng yang lengkap dan layak untuk dimakan. Makan satu pasti kurang.

8. Teko Terkecil di Dunia


Teko terkecil di dunia di buat dengan bahan keramik yang dibuat oleh Master Pembuat Teko yang berumur 73 tahun asal Cina, Wu Ruishen. Beratnya hanya 1.4 gram. Teko ini sulit untuk dibuat karena sangat kecil untuk ukuran teko seperti biasa

9. Karya Seni Terkecil di Dunia


Lahir tahun 1957 di Birmingham, Willard Wigan MBE memulai hidup artistiknya di usia belia. Penderitaan dari ketidakmampuan dan belajar dari kesulitan, dia belajar sungguh - sungguh di sekolah, bahkan saking sangat kecilnya benda ini tidak dapat dilihat dengan jelas jika menggunakan mata telanjang.

10. Bayi Terkecil di Dunia yang Berhasil Bertahan Hidup


Bertemu Amillia Taylor atau atau melihat seperti apa yang terjadi tanggal 24 Oktober 2006, dimana bayi ini lahir sebagai bayi prematur terkecil di dunia yang dapat bertahan. Amillia lahir di Rumah Sakit daerah Miami setelah kurang lebih 22 minggu perkembangan.

 Tidak ada yang lebih menakjubkan daripada kaki terkecil yang masih belum berbentuk ini. Bayi ini besarnya sekitar 9.5 inch (24 cm) dan memiliki berat 280 gram

1 comment: