Wednesday 15 October 2014

5 Dampak Buruk Pemakaian Laptop Untuk Kesehatan


5 Dampak Buruk Pemakaian Laptop Untuk Kesehatan -  Selain ponsel, laptop menjadi alat teknologi yang sering digunakan pada saat ini. Selain praktis, laptop juga fleksibel untuk digunakan di mana saja. Itulah sebabnya Anda tidak bisa lepas dari laptop Anda. Walaupun begitu Anda tidak boleh melupakan dampak kesehatan dari penggunaan laptop.

Berikut adalah 5 Dampak Buruk Pemakaian Laptop Untuk Kesehatan seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Sakit punggung


Sakit punggung adalah gangguan kesehatan umum yang terjadi ketika Anda terlalu sering membungkuk saat menggunakan laptop. Atau terkadang Anda suka tidur tengkurap sambil mengetik di laptop. Tentu saja ketika Anda terus terusan melakukannya, maka akan terjadi sakit punggung kronis.

2. Infertilitas


Penggunaan laptop secara berlebihan dapat menimbulkan efek negatif pada kesuburan pria. Hal ini terjadi ketika pria terlalu lama memangku laptop. Panas yang dihasilkan dari laptop mampu merusak produksi sperma dan mempengaruhi kualitas serta kuantitasnya.

3. Gangguan mata


Ketika Anda menggunakan laptop, maka Anda cenderung jarang untuk mengedipkan mata Anda. Mata yang kering mampu mengganggu kesehatan mata itu sendiri dan akhirnya menurunkan daya penglihatan Anda. Sehingga ketika Anda menggunakan laptop, jangan lupa untuk mengedipkan mata dan melihat ke jarak jauh selama beberapa detik.

4. Sakit leher


Kebanyakan orang termasuk Anda menggunakan laptop dengan menekuk leher mereka. Sikap duduk seperti ini akan menyebabkan leher kaku dan sakit leher kronis. Belum lagi dengan sakit punggung yang pasti akan menyertainya.

5. Jari gemetar


Karena tombol dari laptop tersebut sempit dan Anda menggunakannya selama berjam jam, maka otot otot jari Anda akan sering berkedut dan mati rasa. Oleh karena itu batasi penggunaan laptop agar tidak mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Nah, itulah 5 Dampak Buruk Pemakaian Laptop Untuk Kesehatan. Teknologi diciptakan untuk memudahkan kehidupan manusia bukan untuk mengontrol hidup manusia. Sehingga gunakan gadget yang Anda miliki dengan bijaksana dan jangan sampai Anda mengorbankan kesehatan Anda karenanya.

3 comments:

  1. Kalo gangguan mata tidak hanya laptop gan komputer pc, smartphone, tv juga menyebabkan gangguan mata.

    ReplyDelete
  2. salam hangat dari kami ijin menyimak sahabat dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete