Wednesday 2 September 2015

Kuliah Umum di UKDW Menjadi Asik dan Menarik Bersama Team Seagate Indonesia

Kuliah umum bersama Team Seagate Indonesia. cc: Willy Sudiarto Raharjo, S.Kom, M.Cs.

Kuliah Umum di UKDW Menjadi Asik dan Menarik Bersama Team Seagate Indonesia - Pada tanggal 28 Agustus 2015 kemarin tepatnya di Gedung Auditorium Koinonia Universitas Duta Wacana banyak mahasiswa dan mahasiswi berkumpul untuk mengikuti kuliah umum. Universitas mengadakan kuliah umum seperti biasanya tetapi berbeda untuk kali ini , karena pihak Universitas Kristen Duta Wacana khususnya Willy Sudiarto Raharjo, S.Kom, M.Cs.  mengundang Team Seagate Indonesia dengan 2 narasumber yaitu:

- Tirtasaputra Salim - Country Sales Manager Seagate Indonesia
- Dion - Channel Manager Seagate Indonesia

Untuk kuliah umum kali ini peserta yang diwajibkan hadir adalah mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2015, tetapi banyak pula peserta lainnya dari berbagai macam prodi yang ikut juga dalam kuliah umum karena dari judul yang disajikan sudah sangat menarik dan ditambah lagi terdapat doorprize pada sesi terakhir membuat para mahasiswa semakin antusias.

Judul dari Kuliah Umum kali ini adalah "Seagate Wireless & Personal Cloud Technology Update". Semenjak awal sesi, panitia dari Team Seagate Indonesia sudah memulai perbincangan dan presentasi mengenai produk-produk dari Seagate. Seagate sendiri merupakan perusahaan teknologi yang berjalan dibidang hardware seperti harddisk eksternal, internal, cloud ,dan semacamnya.

Pada bagian awal sesi ,Team menjelaskan keunggulan brand mereka dibandingkan brand-brand lain seperti:

Keunggulan: 

  1. Produk memiliki garansi internasional hingga 5 tahun.
  2. Kapasitas yang dimiliki Seagate merupakan yang paling tinggi saat ini. Kapasitas terbesar yang berhasil diciptakan oleh Seagate adalah 8 Terabyte dengan ketebalan 3.5 inc.
  3. Ukuran harddisk yang diciptakanpun merupakan yang paling tertipis didunia. Contohnya adalah Seagate Seven, diberikan nama Seagate Seven karena ukuran dari harddisk portable ini memiliki ketebalan hanya 7mm saja. Diperkirakan brand lain akan menyusul Seagate dalam inovasi baru ini setelah 9 bulan kemudian.
    Seagate Seven
    sumber: www.infokomputer.com
  4. Seagate juga sudah mencapai generasi ke-9 pada hard disk mereka, sementara brand lain baru mencapai 4 sampai 5 generasi.
Setelah selesai menjelaskan keunggulan dari produk , kemudian team mulai masuk ke bagian penjelasan spesifik terhadap 2 produk mereka.

1. Seagate Wireless 500 GB

sumber: www.seagate.com
Dengan Penyimpanan Bergerak Seagate Wireless 500 GB, Anda dapat membawa serta ratusan film dan ribuan lagu, foto, serta file bersama Anda. Streaming secara nirkabel ke tablet atau smartphone Anda tanpa kabel ataupun web. Seagate Wireless ini juga support pemakaian hingga 6 jam lebih tergantung pemakaian, dan dapat terkoneksi dengan 5 device sekaligus dan 3 pengguna sekaligus untuk streaming bersamaan. Produk ini sangat cocok bagi anda yang tidak ingin repot menggunakan harddisk kabel, dengan menggunakan Seagate Wireless 500 GB ini pastinya akan menjadi sangat praktis dan mudah digunakan.

2. Seagate Personal Cloud

sumber: www.seagate.com
Personal Cloud merupakan media penyimpanan cloud yang dapat kita miliki sendiri dirumah. Hampir sama dengan Seagate Wireless tadi, Seagate Personal Cloud dapat menyimpan dan memuat segala film, foto, serta musik yang dapat diakses hingga 10 pengguna. Kalian juga dapat mensinkronisasi file ke beberapa app yang sudah tersedia seperti Amazon, GoogleDrive, Playstore, GooglePlay, dan banyak lainya. Personal Cloud juga dapat dihubungkan dalam jarak jauh selama terdapat koneksi internet.

Setelah selesai penjelasan Bapak Tirta melakukan demo yang melibatkan beberapa mahasiswa UKDW. Dimulai dari demo Seagate Wireless 500 GB kemudian dilanjutkan ke pengaplikasian Seagate Personal Cloud. 

Pada sesi yang terakhir pihak Team Seagate Indonesia juga membagikan doorprize yaitu yang pertama tas tablet untuk mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaan seputar Seagate dan hadiah kedua yaitu Wireless 500 GB dengan cara memberikan testimonial tentang Seagate Personal Cloud. Hadiah utama dimenangkan oleh Fransiska Maya dari prodi Teknik Informatika karena setelah pemilihan terbukti bahwa testimonial yang diberikan Maya merupakan yang terbaik. Kuliah umum diakhiri dengan penutupan dengan foto bersama para Dosen dengan Team Seagate Indonesia.

Nama: Yehezkiel
Email: yehezkiel21@gmail.com
NIM : 71140011
HP  : 082242497515

1 comment:

  1. Simply want to say your article is as surprising. The clarity to your put up is simply nice and that i can suppose you are a professional in this
    subject. Fine together with your permission allow me to take hold of your RSS feed to keep up to
    date with imminent post. Thank you a million and please
    carry on the rewarding work.

    Feel free to visit my homepage: Stormfall Hack Iphone

    ReplyDelete