Saturday 17 May 2014

5 Foto Ular Terbesar di Dunia yang Pernah di Temui

5 Foto Ular Terbesar di Dunia yang Pernah di Temui - Ular merupakan hewan melata yang masuk dalam bangsa reptilia. Hewan ini memiliki sisik seperti kadal tetapi tidak memiliki kaki. Ular memiliki banyak jenis yang tersebar di belahan dunia, dan hewan inipun sangat mudah ditemui di sungai, sawah, hutan, laut, gurun ,bahkan di pemukiman penduduk.

Beberapa jenis ular yang tidak berbisa memiliki ukuran tubuh yang bisa mencapai belasan hingga puluhan meter. Beberapa orang berhasil mengabadikan foto ular-ular terbesar di dunia dengan ukuran yang sangat fantastis. Salah satu diantara ular terbesar ini ditemukan di Indonesia. Berikut info lengkap mengenai ular jumbo ini :

Baca juga : 5 Ular yang memiliki Kaki Paling Heboh di Dunia

1. Anaconda Raksasa di Sungai Abuna


Lihat ular yang melintas di atas air itu, terlihat sangat besar bukan? Ular tersebut merupakan ular anaconda raksasa yang di temukan di  sungai Abuna Rio, Brazil. Ular anaconda ini memiliki panjang tubuh sekitar 45 kaki atau 13 meter, yang biasanya suka menyerang kapal yang lewat di sungai tersebut.

2. Ular Raksasa Asia


Ular yang satu ini merupakan ular yang sangat mengerikan, yang memiliki panjang tubuh sekitar 30 meter. Ular yang sering di sebuat Nabau ini di temukan oleh warga setempat saat melintas di sungai Baleh di Kalimantan.

3. Ular Python Guihua di Sumatera


Ular python yang satu ini merupakan ular yang sangat mengerikan, karena menurut warga ular yang memiliki tubuh super besar ini bisa menelan manusia hanya dalam hitungan detik. Hii … Ular ini memiliki panjang sekitar 14,86 meter dan berat sekitar 447 kg.

4. Ular Boa China


Ular yang memiliki panjang sekitar 16 meter ini di temukan di China oleh para pekerja yang ingin membangun jalan baru. Ular ini sempat menghebohkan warga China, karena tubuhnya yang besar tersebut.

5. Ular Titanoboa


Ular ini merupakan ular yang terbesar di dunia yang pernah di temukan di hutan di Utara Timur Kolombia pada 50-60 juta tahun  yang lalu. Ular yang memiliki panjang sekitar 13 meter ini, memiliki tubuh selebar pinggul orang dewasa. (foto tersebut adalah ilustrasi).

Itulah dia ke lima foto ular yang merupakan ular terbesar yang pernah di temui.

3 comments:

  1. yang 30 meter kayak gimana ya sob bentukannya? ga bisa bayangin

    silahkan berkunjung bila berkenan :)
    http://ayokepo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Besar gila...xprnh nmpk benda sebesar itu..

    ReplyDelete