Saturday 14 September 2013

5 Lift di Dunia Dengan Desain Termewah

5 Lift di Dunia Dengan Desain Termewah - Mungkin kalian sudah banyak melihat lift di hotel maupun tempat perbelanjaan. Mulai dari lift barang, forlift, maupun lift penumpang. Tapi desain dari lift tersebut pastinya sudah biasa dengan hanya ruangan kecil tanpa hiasan apa - apa.

Tapi ada beberapa lift yang memiliki desain ataupun bentuk yang mewah dan canggih, berikut 5 lift termewah di dunia :

1. Aquadom


Lift yang berada di dalem akuarium raksasa ini, adanya di Berlin, Jerman. Tingginya sekitar 25 meter, dan karena di dalem aquarium, kamu gak bakalan bosen naik-turun di sini. Sambil naik-turun, kamu bisa liatin ikan-ikan yang berenang di sekitar liftnya. Isi ikannya juga gak nanggung-nanggung, ada 1500 ikan dari 50 spesies. Pastinya gak ada cupang, bisa ngadu entar.

Di Aquadom ada konservasi ikan, hotel, restoran, dan juga perkantoran. Nah, yang bikin kepikiran, kalo ampe bocor aja sih. Ikannya ada hiu gak yah? Atau piranha gitu. Hmm..
 

2. Burj Khalifa



Dari Jerman berangkat ke Dubai. Di gedung tertinggi di dunia ini, ada lift tercepat nomor 3 di dunia. Ada sekitar 57 buah lift yang akan membawa kamu sampe ke lantai 124! Di atas awan apa di bawah awan tuh ya?! Dengan kecepatan 10m/detik, si lift ini bisa ngebawa kamu sampe puncaknya cuma dalam semenit! Kalo gitu kita cuma pesen siapin permen yah, biar gak budeg. Ke puncak aja udah budeg kan, apalagi naik lift ngebut kayak gini.
 

3. Mercedez Benz Museum



Balik bentar ke Jerman, kita berkunjung ke Mercedez Benz Museum yang tepatnya ada di Stuttgart, Jerman. Selain keren karena di tempat ini bisa ngebuat tornado buatan terbesar, tempat ini juga terkenal dengan liftnya yang unik. Bentuknya kayak pil dan suka naik-turun (ya iyalah namanya juga lift). Bentuknya minimalis tapi modern, juga ada pencahayaan yang keren. Mirip-mirip lift di film-film robot (ah masa?).


4. Globen Skyview


Globen, bahasa Swedia-nya Globe, adalah gedung untuk pertunjukan indoor, yang bentuknya seperti globe. Yap bulet-bulet, tapi gak bolong tengahe. Di gedung Globen ini, biasanya diadain konser-konser atau pagelaran musik yang besar. Selain itu juga diadain pertandingan indoor soccer atau hoki.

Balik ke urusan lift, jangan kira kalo gedungnya bulet, terus liftnya bulet juga ya... Hmmm... emang bener sih liftnya bulet! Hehe.. Tapi yang unik adalah, liftnya adanya di luar gedung, jadi dia bakalan ngiterin penampang luar Gedung Globen ini.


Jadi si dua buah lift ini, bakalan bawa pengunjung ke bagian atas dari gedung di mana kamu bisa ngeliat pemandangan dari ketinggian sekitar 130 meter di atas permukaan laut. Yang ngeselin, waktu itu pernah dibangun cottage di atas gedungnya, tapi cuma sampe tahun 2009 doang. Buat apa yak?!


5. Bailong


Dari Eropa kita beralih ke negara penghasil mainan, Cina! Nah di sini, ada lift outdoor paling menegangkan kali yah?! Tingginya aja 330 meter. Nyampenya kapan coba? Ternyata cepet! Gak sampe dua menit udah nyampe loh. Ke sananya aja yang lama kali yah? Apalagi kalo jalan kaki.

Canggihnya lift yang satu ini punya nama keren, “Lift Seratus Naga”. Goku pernah nyari bola di sini berarti nih.

0 comments:

Post a Comment