Wednesday 4 September 2013

5 Alat Doraemon yang Telah Dibuat Manusia

Doraemon memang mempunyai berbagai Alat Canggih yang sangat berguna buat kehidupan. Tapi semuanya adalah khayalan belaka. Doraemon adalah tokoh kucing robot yang terkenal dengan seri komiknya.

Tapi harus kalian tahu bahwa alat-alat Doraemon ini ada yang sudah diciptakan oleh manusia. Memang mengherankan tapi memang ini benar-benar terjadi. Alat Doraemon yang sudah kita kenal memang tidak masuk akal dan sangat canggih dari segi kegunaanya. Berikut adalah 5 alat Doraemon yang sudah dibuat manusia :

1. Baling-Baling Bambu

Baling baling bambu merupakan gadget transportasi dalam dunia Doraemon yang berbentuk kitiran yang bisa dipasangkan pada bagian tubuh manapun. Dengan hati hati tentunya.
Saat ini sudah ada mesin yg mampu meniru fungsi dari baling baling bambu dalam bentuk lain.
Jetpack

 2. Pembaca Mimpi

Nobita yang pemalas tentu punya banyak kesempatan bermimpi. Suatu saat Doraemon yang kesal tentu memanfaatkan gadgetnya untuk mengerjai Nobita yang sedang tidur.

Ilmuwan amerika Dr Jack Gallant dari University of California at Berkeley, mengatakan:hasil percobaan kami memperkirakan bahwa dalam waktu dekat akan dimungkinkan untuk merekonstruksi pengalaman visual dari sesorang dari aktvitas otaknya saja.

 3. Sarung Tangan Super

Diganggu Giant ? Oh tidak masalah, sarung tangan super punya Doraemon bisa bikin Nobita super kuat
Saat ini umat manusia mempunyai exoskeleton suit yang ditujukan untuk membantu tugas manusia atau sebagai mesin perang.

Saat ini eksoskeleton belum diproduksi secara massal dan masih dalam tahap riset serta pengembangan. Tapi banyak ahli merasa bahwa masa depan dari alat ini sangat cerah serta mempunyai banyak pilihan penggunaan.

 4. Printer 3 Dimensi 


Suneo sering sekali memamerkan gadget mahalnya, tentu saja Nobita tidak akan kalah dengan bantuan Doraemon. Tinggal gambar modelnya, masukkan ke mesin dan voila.
sekarang banyak pabrik yang menggunakan acuan dari model komputer untuk memproduksi komponen dalam bentuk presisi dan massal.
Tentu saja komponen yang diproduksi tidak langsung bisa dipakai, tapi masih dirakit dengan komponen lain. Di masa mendatang tentunya proses akan semakin canggih dan semakin memudahkan untuk membuat alat baru.

 5. Konyaku Penerjemah

Bila Nobita atau Doraemon bertemu suku bangsa lain atau bahkan orang luar angkasa tentunya tidak bisa mengerti bahasanya bukan.Sebagai robot ajaib Doraemon mempunyai gadget bernama konyaku penerjemah yang mampu menerjemahkan semua bahasa seketika.

Saat ini beberapa raksasa IT seperti google atau yahoo telah menciptakan layanan seperti google translator atau yahoo babelfish untuk melakukan hal yang sama dengan cara yang sedikit berbeda Sekarang baru bahasa manusia yang bisa diterjemahkan, dan belum sempurna betul. Oya untuk bahasa anjing, perusahaan di jepang dan amerika membuat beberapa gadget yang bernama bow-lingual.

0 comments:

Post a Comment