Friday 1 August 2014

5 Bahan Alami Untuk Obat Sakit Perut


5 Bahan Alami Untuk Obat Sakit Perut - Sakit perut adalah rasa sakit atau nyeri yang dirasakan pada bagian perut saja. Sakit perut dianggap sebagai masalah perut yang tidak berbahaya. Tapi, meskipun tidak berbahaya, sakit perut cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.

Seseorang yang mengalami sakit perut akan sangat terganggu dengan keadaan itu. Mereka tidak akan bisa melakukan aktivitas dengan baik karen penyakit tersebut.

Ada banyak obat yang bisa menghilangkan rasa sakit pada perut tersebut tergantung pada penyebabnya. Tapi, yang lebih umum sakit perut bisa disembuhkan dengan beberapa bahan alami yang sering ada di dalam rumah atau di gunakan setiap hari di dapur.

Bahan-bahan alami ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa sakit perut kamu dengan mudah. Nah, pasti penasarankan bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit perut?

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima bahan alami yang bisa menjadi obat sakit perut untuk kamu.

1. Air lemon


Nah, kamu bisa menggunakan air lemon untuk menghilangkan rasa sakit perut yang disebabkan oleh  gangguan pencernaan. Karena air lemon diketahui  mengandung tingkat keasaaman yang tinggi sehingga dapat membantu memecahkan ampas makanan agar mudah di keluarkan. Kamu bisa mengonsumsi air lemon yang baik untuk kesehatan perut kamu.

2. Air beras


Mungkin selama ini tidak ada yang mengatahui apa manfaat air beras tersebut, sehingga banyak orang yang tidak terlalu mementingkannya. Namun, harus kamu ketahui bahwa air beras dapat membantu menenangkan saraf  penyebab sakit perut, sehingga sakit perut kamu bisa terobati dengan mudah. Jika kamu ingin membuat air beras terasa lebih nyaman, kamu bisa menambahkan madu ke dalamnya.

3. Adas


Adas merupakan salah satu rempah dapur yang sangat baik untuk kesehatan perut. Selain itu, adas juga baik untuk menghilangkan nyeri di perut kamu. Di saat kamu merasa kembung atau sakit perut kamu bisa menggigit adas atau meminum air rebusan adas untuk menghilangkan rasa sakitnya.

4. Daun mint


Saat menstruasi biasanya kamu akan merasakan sakit pada bagian perut kamu. Nah, hal ini pastinya sangat mengganggu aktivitas kamu bukan? Oleh karena itu kamu bisa mengggunakan segenggam daun mint dan kemudian rebus dengan air secukupnya. Lalu, kamu bisa meminum air rebusan tersebut untuk menghilangkan rasa nyeri saat datang bulan.

5. Jahe


Jahe adalah salah satu rempah dapur yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, jahe juga dapat menghilangkan rasa sakit para perut kamu. Jahe yang segar dapat memperlancar pencernaan dan meredakan kram di perut. Kamu bisa meminum teh jahe untuk meredakan sakit perut kamu.

Itulah dia ke lima bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat sakit perut.

1 comment: