Tuesday 5 August 2014

5 Negara Dengan Kasus Pembunuhan Terbanyak


5 Negara Dengan Kasus Pembunuhan Terbanyak - Pembunuhan merupakan salah satu tindak kejahatan yang dilakukan oleh orang lain kepada seseorang hingga meninggal. Selama ini kita sudah sangat sering mendengar kasus pembunuhan terhadap seseorang secara sengaja.  Ada yang dilakukan oleh orang lain, ada juga yang dilakukan oleh orang terdekat, keluarga, teman, atau pun pacar.

Pembunuhan biasanya di lakukan seseorang dengan maksud tertentu kepada orang tersebut. Namun, Menurut Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk urasan pembunuhan dan obat-obatan telah mendaftar ada lima negara yang memiliki agka pembunuhan terbanyak di dunia. Pembunuhan tersebut dilakukan dengan sengaja oleh negara-negara itu.

Lalu, negara mana sajakah yang termasuk dalam daftar pembunuhan terbanyak? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Guatemala


Negara yang pertama adalah negara di Amerika Latin yang telah tercatat sebagai negara yang memiliki angka pembunuhan lebih banyak di banding benua Eropa dan Asia.  Angka pembunuhan di Amerika Latin ini sudah mencapai 39,9 per 100 ribu orang di tahun 2012 silam. Pembunuhan yang dilakukan Guatemala tiga kali lipat lebih banyak dari pada jumlah di benua Eropa dan Asia.

2. El Salvador


El Salador juga masih tercatat sebagai negara dengan kasus pembunuhan terbanyak di dunia, dan sebelumnya El Salvador juga terdaftar sebagai negara paling banyak kasus pembunuhan. Pada tahun 2012 silam, sebanyak 41,2 kasus pembunuhan dari 100 ribu orang yang dilakukan di sana. El Salvador ini termasuk negara ke empat yang memiliki kasus pembunuhan terbanyak di dunia.

3. Belize


Sebanyak 44,7 kasus pembunuhan dari 100 ribu orang yang telah terjadi di Belize di tahun 2012. Angka tersebut membuat Belize menjadi negara ke tiga dengan kasus pembunuhan terbanyak di dunia. Namun, kasus pembunuhan ini jarang sekali di bawa ke pengadilan.

4. Venezula


Negara yang satu ini merupakan negara yang memiliki kasus pembunuhan terbanyak kedua di dunia, Pada tahun 2012 silam, sebanyak 53,7 kasus pembunuhan dari 100 ribu orang. Hal ini terjadi semenjak Presiden Hugo Chavez meninggal dunia pada Maret lalu. Dan banyak sekali kasus unjuk rasa yang akhirnya kepada pemerintah.

5. Honduras


Honduras ini merupakan negara pertama yang memiliki angkas kasus pembunuhan terbanyak di dunia. Pada tahun 2012 lalu, sebnayak 90,4 kasus pembunuhan dari 100 ribu orang. Hal ini terjadi akibat banyaknya gang senjata dan banyaknya yang mengonsumsi obat-obatan terlarang, yang akhirnya berakhir pada pembunuhan.

Nah, itulah dia ke lima negara dengan kasus pembunuhan terbanyak di dunia.

0 comments:

Post a Comment