Friday 7 August 2015

5 Trailer Film Paling Banyak Di Tonton Di Youtube

5 Trailer Film Paling Banyak Di Tonton Di Youtube - Sekali lagi YouTube membuktikan diri sebagai situs video yang sangat berpengaruh untuk promosi film. Baru-baru ini, Google merilis data pengamatan antara hubungan situs Youtube, trailer film terbaru dan mobile smartphone. Penelitian ini dilakukan sejak awal tahun 2015 hingga akhir Juni lalu. Penelitian ini mengungkap beberapa hal yang dilakukan para penggemar film sebelum mereka memutuskan untuk menonton film di bioskop.

Dari penelitian tersebut didapati statistik bahwa lebih dari 35 juta jam durasi trailer film ditonton melalui YouTube versi mobile. Hal ini menandakan para pengguna menggunakan gawai smartphone mereka untuk melihat trailer-trailer film terbaru melalui YouTube. Data ini bisa bertambah karena Google mengambilnya hanya dari akun resmi studio-studio yang mengunggah trailer film resmi. Sehingga data dari akun-akun pribadi atau perusahaan lain yang re-upload trailernya tidak terhitung. Selain itu, data ini khusus untuk penonton melalui YouTube Mobile.

Berikut adalah 5 Trailer Film Paling Banyak Di Tonton Di Youtube seperti yang dikutip dari muvila.com :

1. Star Wars: The Force Awakens – Official Trailer #2


Sekuel terbaru dari Star Wars ini direncanakan rilis pada Desember nanti. Teaser trailer keduanya ini dirilis pada 16 April lalu. Trailer film yang disutradarai oleh J.J. Abrams ini sejauh ini sudah ditonton lebih dari 56 juta kali (melalui statistik akun Star Wars). Statistik ini menjadikan The Force Awakens menjadi trailer yang paling banyak ditonton di YouTube hingga bulan Juni.

2. Batman v Superman: Dawn of Justice – Official Teaser Trailer


Batman v Superman merupakan film terbaru dari DC Cinematic Universe yang akan melanjutkan kisah terakhir yang terjadi di film Man of Steel tahun 2013 lalu. Film ini dijadwalkan rilis Maret tahun 2016. Teaser trailernya ini dirilis 17 April 2015 oleh akun YouTube Warner Bros Pictures. Sejauh ini teaser ini sudah ditonton lebih dari 43 juta kali. Tetapi pada 11 Juli lalu, Warner Bros baru saja merilis trailer penuh pertama dari film ini

3. Jurassic World


Prestasi filmnya yang menjadi 5 besar film terlaris di dunia ini sepertinya diawali dari kesuksesan trailernya yang berhasil disaksikan lebih dari 26 juta kali. Trailer ini diunggah oleh Universal Pictures sejak 20 April 2015. Jurassic World sendiri disutradarai oleh Colin Trevorrow dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

4. Terminator Genisys Official Trailer #2 (2015) – Arnold Schwarzenegger Movie HD


Sekuel terbaru dari kisah Terminator ini datang membawa cerita baru yang akan mengubah cerita masa depan. Film yang juga menampilkan sosok terminator legendaris, Arnold Schwarzenegger, ini disutradarai oleh Alan Taylor. Film yang masih diputar di bioskop-bioskop Indonesia ini trailernya mulai dirilis pada pertengahan april. Sejauh ini, trailernya sudah disaksikan sebanyak 14 juta kali.

5. Marvel’s Ant-Man – Trailer #1


Urutan ke-5 ditempati film terbaru milik Marvel yang akan meramaikan bioskop Indonesia. Trailer resmi yang dirilis Marvel pada 13 April lalu sudah disaksikan lebih dari 13 juta kali. Ant-Man dikabarkan akan menjadi film yang memberi benang merah antara kisah Avengers: Age of Ultron dan Captain America: Civil War yang akan dirilis tahun depan.

0 comments:

Post a Comment