Sunday 28 July 2013

Tips Membuat Pewangi Alamiah Untuk Ruangan

Pengharum ruangan memang sangat dibutuhkan untuk menyegarkan dan menenangkan suasana. Pengharum ruangan juga ampuh untuk menghilangkan bau dari makanan. Tetapi jika pengharum ruangan tersebut tidak alami alias dari bahan kimia dapat berbahaya bagi tubuh. Pewangi ruangan sintetis banyak dijual dipasaran dengan mutu yang rendah dan tidak teruji dengan baik.

Pewangi ruangan yang buruk biasanya berdampak serius terhadap kesehatan seperti alergi bahkan keracunan sekalipun. Efek ini timbul apabila wangi - wangian tersebut terlalu kuat dan terlalu banyak kita hirup.

Banyak pakar merekomendasikan pewangi ruangan yang berbahan dasar alami. Selain baik untuk tubuh pewangi ini tidak kalah dengan pewangi kimia baik dari kualitas wangi dan jangka waktu. Berikut adalah cara membuat pewangi alami untuk ruangan :

  • Membuat pewangi alami dengan vinegar. Vinegar adalah penyegar alamiah untuk ruangan. Letakan mangkuk kecil berisi vinegar di ruang apa saja untuk menciptakan aroma yang segar.
  •  Rebus beberapa butir cengkeh kedalam air mendidih untuk menciptakan aroma yang menyenangkan. Lalu letakan di dalam wadah cantik, taruh di tempat yang memiliki bau yang tidak sedap
  • Taburkan sedikit biji kopi pada grill. Panggang sebentar untuk menciptakan aroma kopi panggang yang segar

1 comment: