Saturday, 27 July 2013

Tips Menghilangkan Bau Makanan



Infounik-pintar kali ini akan membahas info pintar yaitu cara menghilangkan bau makanan yang membandel. Bau siapa sih yang suka? pastinya smua pada kesel akibat bau yang susah untuk dihilangkan  namum sebenarnya cara untuk menghilangkan bau tersebut cukup mudah dan tidak perlu menggunakan alat/bahan yang sulit. Berikut tip dan trik menghilangkan bau makanan :

1. Bau makanan di tangan saat menyiapkan makanan.

Jangan cuci tangan dengan air hangat. Suhu panas dari air justru membuat bau makin melekat. Lebih baik cuci tangan dengan irisan lemon atau dengan sedikit vinegar terlebih dahulu. Baru cuci dengan air dan sabun seperti biasa.

2. Bau Masakan Gosong

Isi panci dengan air. Beri beberapa irisan jeruk lemon. Rebus air sampe mendidih.

3. Bau Makanan di Talenan

Gosok talenan dengan irisan jeruk lemon.

4. Bau minyak

Saat menggoreng makanan, letakkan mangkuk berisi vinegar putih di dekat kompor untuk menghilangkan bau minyak yang tidak menyenangkan.

5. Bau Pisau 

Pisau dapur anda yang terbuat dari baja tetap bau tak sedap walaupun sudah dicuci? coba tancapkan ke tanah beberapa kali. Maka baunya akan hilang.

6. Bau pada Wadah Plastik

Rendam wadah plastik berbau dengan campuran soda bikarbonat dan air hangat selama semalam. Cara lainnya : cuci wadah sampai bersih. Biarkan kering. Masukkan sedikit bubuk kopi. Biarkan beberapa hari. Lalu cuci seperti biasa.

7. Bau Cat pada Ruang yang Baru di Cat

Sediakan piring berisi air. Beri beberapa irisan bawang bombay. Letakkan di ruangan untuk menyerap bau.
Dapat juga dibuat dari pewangi alamiah.

0 comments:

Post a comment