Testing widget

Jumat, 10 Januari 2014

5 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah

5 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah - Tumbuh-tumbuhan, pepohonan, bunga, ternyata adalah anugerah alam yang memberikan banyak keuntungan bagi manusia. Bila di kesempatan lalu Anda bisa mengetahui tanaman apa saja yang dapat membersihkan udara di rumah, kini ada beberapa daftar tanaman yang akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya, bila disimpan di rumah.

Bukan cuma isapan jempol belaka, karena menurut feng shui, tanaman-tanaman ini akan membantu orang-orang yang tinggal di dalam rumah tersebut mendapatkan energi positif. Tak heran kalau kebahagiaan dan keberuntungan dapat menyertai mereka.

Selain itu, keberadaan tanaman ini membuat rumah menjadi lebih segar, dan nyaman ditinggali. Udara yang panas juga biasanya dapat terkontrol dan menjadi lebih sejuk.

Apa saja sih tanaman yang harus Anda beli dan letakkan di rumah?

1. BAMBU AIR


Tanaman yang memang mirip dengan bambu ini biasanya dijual dengan kondisi sudah tersusun manis. Dari batang-batangnya akan muncul dedaunan yang terus menerus tumbuh.

Bambu yang satu ini konon dapat menarik kebahagiaan dan kemakmuran, melindungi penghuni rumah dari energi negatif dan membawa keberuntungan. Bambu air biasanya diletakkan di dalam pot yang isinya air, mengurangi energi kesepian dan stres dan meningkatkan pertumbuhan spiritual seseorang.

2. KEMANGI


Kalau biasanya ia dipakai sebagai sayur lalapan, kemangi ini ternyata juga melambangkan cinta, gairah, kemakmuran, keberuntungan dan menghadirkan kecantikan di dalam rumah.

Menurut kepercayaan India, kemangi ini merupakan tanaman yang disucikan dan apabila diletakkan di dalam pot dan ditanam di dalam rumah, dapat meminimalisir energi negatif serta niat jahat.

Aromanya sangat harum, berfungsi juga sebagai antidepressant, antiseptik, serta antibakteri.

3. BUNGA MELATI


Beberapa jenis bunga melati memiliki fungsi afrodisiak yang membuat nuansa asmara tetap hangat dan tumbuh. Letakkan saja di dalam rumah, di dalam pot kecil sebagai tanaman yang memberikan keindahan.

Melati kabarnya dapat menarik kasih sayang serta kekayaan pada si empunya rumah. Aromanya yang harum dan warnanya yang putih menggemaskan memberikan kesegaran. Merupakan jenis bunga yang memang wajib hadir di dalam rumah Anda.

4. SEREH


Tanaman yang satu ini ternyata konon dapat menghadirkan keceriaan dan kebahagiaan bagi si pemilik rumah. Merupakan simbol dari kerukunan, dan persahabatan.

Sereh dapat memberikan energi positif pada pemilik rumah, dan ia juga memiliki manfaat bagi kesehatan, kuliner, serta kecantikan. Cukup banyak manfaat yang sayang dilewatkan.

5. LAVENDER


Bunga yang satu ini, selain bisa membantu mengusir nyamuk juga memberikan efek relaksasi pada tubuh. Banyak digunakan dalam parfum maupun produk kosmetik, lavender juga ampuh untuk mengatasi sakit kepala.

Apabila ditanam di rumah, lavender memberikan efek damai yang membuat penghuni rumah jadi tidak sering bertengkar. Alhasil, rejeki jadi lebih mudah mampir dan menyapa

Itu dia beberapa  Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah. Apakah kalian akan menanam satu dari lima tanaman hoki ini?

1 komentar: