Saturday, 18 January 2014

4 Efek Samping Mengunyah Permen Karet yang Harus Diketahui




4 Efek Samping Mengunyah Permen Karet yang Harus Diketahui -Permen karet merupakan sebuah makanan yang digemari oleh semua kalangan. Bahkan permen jenis ini sering kali dijadikan sebagai 'camilan'.

Namun Anda pun harus mengetahui efek samping dari permen karet seperti dilansir dari foxnews.com.

Memicu konsumsi junk food lebih banyak
Mengonsumsi permen karet sebelum makan sangat tidak direkomendasikan oleh ahli kesehatan. Penelitian yang dipublikasikan baru-baru ini dalam Eating Behaviors ini menemukan bahwa permen karet cenderung membuat Anda mengonsumsi makanan junk food lebih banyak.

Memicu TMJ atau gangguan sendi
TMJ atau temporomandibular joint disorder adalah nyeri sendi rahang bawah yang disebabkan karena mengunyah terlalu lama. Anda cenderung untuk tidak berhenti mengunyah ketika mengonsumsi permen karet. Mengunyah secara berlebihan dapat menyebabkan penyakit ini.

Meningkatkan masalah pencernaan
Irritable Bowel Syndrome (IBS) adalah gangguan pencernaan yang ditandai dengan sakit perut, kram, dan sulit buang air besar. Gangguan ini dapat dipicu karena permen karet yang Anda kunyah. Sebab di saat mengunyah permen karet, ada banyak udara yang tertelan dan menyebabkan sakit perut serta kembung. Selain udara, pemanis buatan yang ada di dalam permen karet yaitu sorbitol dan manitol juga dapat menyebabkan diare.

Merusak gigi
Walaupun permen karet akan merangsang produksi air liur di dalam mulut, namun Anda harus berhati-hati dengan pemanis buatan yang di dalamnya. Sebab pemanis ini akan memenuhi gigi Anda dengan gula dan menyebabkan kerusakan gigi.infounik-pintar

Itulah efek samping dari permen karet yang harus Anda ketahui. Hal tersebut dapat dijadikan panduan bagi Anda untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi permen karet.

sumber

6 comments:

  1. weh bahay juga tu permen,,jangan banyak2 berarti gan mkn permen karetnya,,backlink ya gan ni linknya
    http://seputarbolaligainggrisspanyol.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. eFEK sAMPING nya ternyata gitu ya ngeri nih

    visit>>http://bonsinar.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wah, ternyata ada beberapa ya gan efek sampingnya, aku pikir cuma merusak gigi aja. nice post gan.

    ReplyDelete
  4. kunjungan pagi gan....
    wah harus mengurangi makan permen karet nih,,mksh gan infonya

    ReplyDelete