Thursday, 2 January 2014

Balita 18 Bulan Dapat Kenali Letak Berbagai Negara di Peta Dunia

Biasanya balita berusia 1 sampai 5 tahun gemar membaca buku belajar membaca bergambar. Tetapi lain dari balita yang lain Aanav Jayakar gemar membaca peta dunia. Balita cerdas ini dapat membedakan berbagai negara dengan cepat. Walaupun usianya yang masih sangat muda tetapi balita ini memiliki memori otak yang sangat tinggi.


Balita berusia 18 bulan menyita perhatian netizen karena kemampuannya yang di atas rata-rata.
Balita tersebut bernama Aanav Jayakar yang mampu menunjukkan dengan tepat dan cepat letak negara-negara di peta Dunia, bahkan menghafal puluhan Ibukota.

Dalam rekaman2 video menunjukkan Aanav mengahadap sebuah peta warna-warni. Sang ibu bertanya seperti "Dimana Australia sayang?" dan "Tunjukkan China pada mama" yang dijawab oleh Aanav, tanpa berpikir lama ia mampu menunjukkan peta buta tersebut dengan benar.


Dr Bijal Jayakar mengaku semula mendidik anaknya tentang kota Delhi, India, sebagai negara asal mereka.
Kini ia bersama anak dan suaminya memang tinggal di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.Setelah berhasil mengingat akhirnya Aanav diajari negara lainnya dengan memulai yang paling mudah.

"Aku hanya mengatakan 'Delhi adalah ibukota India' dan dia mengingatnya,"ungkap Bijal pada Daily Telegraph."Jadi aku melakukannya juga terhadap China dan Paris karena negara paling umum. Kami mulai dengan ibukota paling mudah dan dalam 6 minggu dia sudah hapal 53 negara."

Para netizen yang melihat rekaman tersebut melontarkan pujian dan kekagumannya. Semula Aanav diduga mengenali negara karena warna peta namun ia membuktikan bisa sebaliknya. Aanav rupanya juga bisa menunjukkan letak Iceland di peta warna hitam putih.

2 comments: