Testing widget

Senin, 02 Desember 2013

10 Temuan Hewan Menggemparkan di Bulan November 2013

10 Temuan Hewan Menggemparkan di Bulan November 2013 - Beberapa misteri dunia yang sulit terpecahkan memang banyak muncul akhir-akhir ini. Berbagai peristiwa dari unik hingga menarik terpapar dalam media-media cetak maupun media informasi.

Beberapa kasus hewan aneh ditemukan seperti hewan purba yang ditemukan kembali hingga fosil belalang berhubungan intim ditemukan. Berikut beberapa temuan hewan aneh yang menggemparkan :

1. Ular piton pemakan manusia


Sebuah kabar menghebohkan datang dari India di mana dilaporkan seekor ular piton telah memakan seorang lelaki yang sedang mabuk berat dan terkapar di jalanan.

Peristiwa ular piton memakan manusia di India tepatnya terjadi di Attapady, Kerala, ini sempat menggemparkan netizen di akhir November lalu.

2. Ikan Purba ditangkap pemancing


Mark Quartiano, seorang pemancing profesional berhasil mengangkat seekor ikan purba langka dengan berat 400 kg. Ikan dengan bentuk mirip dinosaurus ini berhasil ditangkap di perairan Florida.

Ikan purba yang diduga merupakan spesies ikan pari roughtailed, secara resmi dikenal sebagai centroura Dasyatis. Makhluk ini bisa tumbuh hingga berat maksimal 300 kg dan memiliki ekor berbisa yang mematikan. Ikan ini juga merupakan spesies langka yang hidup di perairan berlumpur sedalam 1.000 kaki ( 304,8 meter).

 3. Bangkai Paus terdampar


Baru-baru ini seekor ikan paus terdampar dan mati di Kepulauan Faroe, di Atlantik Utara. Setelah mati, bangkai ikan raksasa ini mulai membusuk dan perutnya menjadi seperti kembung terisi dengan gas. Gas inilah yang membuat perut paus tersebut meledak ketika seorang pria menusuk perut paus tersebut.


4. Monster Laut tertangkap kamera



Sesosok monster laut yang masih belum pasti terindentifikasi jenisnya berhasil di tangkap penampakannya oleh kamera sebuah tambang minyak lepas pantai.

Diperkirakan jika hewan yang memiliki bentuk tubuh mirip ubur-ubur ini merupakan salah satu spesies Deepstaria Enigmatic.

Deepstaria Enigmatic sendiri merupakan salah satu hewan yang masih satu family dengan ubur-ubur. Spesies ini pertama kali ditemukan pada tahun 1967 oleh F.S. Russel. Hewan ini sendiri dilaporkan biasa hidup di laut antartika dengan kedalaman di antara 800 hingga 1800 meter.

5. Sosok mirip Putri Duyung tertangkap kamera


Sebuah sosok mirip putri duyung berhasil terekam kamera dan videonya diunggah ke situs Youtube oleh akun bernama UFOFilesTV.

Video itu menunjukkan jika tangan sebelah kiri dari sosok yang terabadikan pertama kali oleh seorang turis asal Jerman tersebut bergerak yang diduga sebagai putri duyung.

6. Jangkrik menghasilkan suara bernuansa mistis


Sebuah temuan baru berupa rekaman suara jangkrik menunjukkan jika sebenarnya hasil nyanyian belalang mengandung unsur mistis.

Temuan dari komposer musik bernama Jim Wilson, berhasil mengungkap satu temuan baru yang mana suara belalang sebenarnya memiliki kesan bernada mistis ketika diputar dalam kecepatan yang dilambatkan.

7. Monster Danau ditemukan di China


Ada satu danau yang terletak sekitar 150 km sebelah Utara dari kota Bu'erjin, Xinjian, China, yang di dalamnya terdapat juga 'monster air' bernama Kanas Monster. Nama Kanas sendiri diambil dari nama danau tersebut.

Monster Kanas ini diduga memiliki panjang tubuh sekitar 10 sampai 20 meter dengan bentuk mirip monster Loch Ness di Skotlandia.

8. Ikan Bertanduk ditemukan di laut Kanada


Seekor ikan dengan tanduk gelatin abu-abu yang disebut 'Rhinochimaeridae' atau biasa dikenal sebagai 'chimaera berhidung panjang' dilaporkan berhasil ditemukan dan di wilayah laut Kanada.

Ikan ini diyakini telah ada di lautan selama lebih dari 350 juta tahun. Ikan langka dengan bentuk mirip monster berhidung panjang ini dilaporkan biasa hidup di perairan dalam, di bawah 1.000 hingga 2.000 meter.

9. Unicorn Asia


Salah satu mamalia paling langka di dunia berhasil terabadikan oleh kamera untuk pertama kalinya (kabarnya) dalam satu abad ini. Memang tidak seperti bentuk mitos Unicorn pada umumnya, hewan yang dinamakan Asian Unicorn ini memiliki tubuh mirip seekor kijang atau rusa dengan dua tanduk lurus memanjang yang tumbuh di kepalanya.

Hewan yang memiliki nama asli Saola ini diabadikan oleh seorang remaja berusia 14 tahun dari Vietnam. Barney Long, pimpinan dari World Wildlife Fund's Species Conservation Program.

10. Fosil belalang kawin berumur 165 juta tahun


Peneliti telah menemukan bangkai dua ekor belalang yang mati dalam kondisi kawin atau berhubungan seks. Yang menarik, belalang ini telah mati selama 165 juta tahun yang lalu. Dengan kata lain, belalang ini melakukan seks dengan pasangannya selama 165 juta tahun lamanya dan tidak berhenti.

Peneliti dari Capital Normal University di China mengidentifikasi bahwa pasangan belalang purba ini mati karena terkena gas beracun yang dikeluarkan oleh letusan gunung berapi.

3 komentar: