Monday, 24 February 2014

4 Gejala Kanker Serviks yang Harus Diwaspadai !




4 Gejala Kanker Serviks yang Harus Diwaspadai ! - Seperti dilansir dari magforwomen.com, hampir 90% kanker serviks pada wanita disebabkan oleh HPV atau human papilloma virus. Virus ini dapat menular melalui hubungan seks yang dilakukan terlalu dini atau melakukan hubungan seks dengan banyak pasangan dan tanpa pengaman.

Selain itu kanker serviks merupakan kanker dengan gejala yang sulit untuk didiagnosa. Oleh karena itu kenali gejala kanker serviks sebagai tindakan pencegahan.

Pendarahan di vagina
Pendarahan yang terjadi adalah jenis pendarahan yang ekstrim bukan pendarahan seperti sedang menstruasi. Oleh karena itu waspadai setiap gejala pendarahan yang terjadi di dalam tubuh Anda.

Pendarahan saat berhubungan seks
Jika Anda mengalami pendarahan saat berhubungan seks, sebaiknya Anda patut berhati-hati sebab hal itu bisa jadi gejala awal dari kanker serviks. Sehingga apabila Anda mengalaminya, sebaiknya segera periksakan pada dokter kandungan.

Adanya metastasis
Metastasis merupakan sel kanker yang kemudian masuk ke dalam pembuluh darah dan akhirnya ikut bersirkulasi ke dalam darah.

Nyeri panggul
Apabila Anda sering mengalami nyeri panggul yang sangat sakit, segera periksakan pada dokter. Sebab hal ini bisa menjadi tanda dari kanker serviks.

Selain gejala di atas, kanker serviks juga dapat ditandai dengan penurunan berat badan secara drastis, kelelahan, nyeri kaki, dan juga sering atau bahkan jarang buang air kecil. Oleh karena itu apabila Anda mengalaminya, segera periksakan menuju dokter kandungan.

Sekian informasi tentang 4 Gejala Kanker Serviks yang Harus Diwaspadai !. Jika mengalami gejala-gejala diatas jangan tunggu lagi,langsung periksakan diri anda ke dokter kandungan.

3 comments:

  1. nice info sob...meski buat cewek :D

    mampir balik ke puturadith blogspot ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 bro thanks juga udh komentar disini

      Delete
  2. Jika anda ingin sukses bisnis usaha es krim klik disini

    ReplyDelete