Sunday, 9 February 2014

9 Hewan Peliharaan Terbesar di Dunia

9 Hewan Peliharaan Terbesar di Dunia -  Mempunyai hewan peliharaan pada umumnya sangat membantu bagi setiap orang. Hewan peliharaan yang kecil dan lucu biasanya bisa dijadikan teman bercanda dan bermain yang asik.

Tapi bagaimana jika ukuran hewan peliharaan ini sangat besar dan cenderung tidak normal untuk ukuran hewan peliharaan. Jika ada benda atau hewan terkecil ,ada pula hewan peliharaan dengan ukuran yang sangat fantastis besarnya :

1.Giant George (Arizona)


George adalah anjing jenis Great Dane dari Tucson, Arizona dengan tinggi mencapai 43 inci yang memiliki rekor sebagai anjing tertinggi di dunia. Rekor ini diumumkan saat Giant George muncul di Oprah Winfrey Show. Sejak saat itu, Giant George banyak memiliki fans.

Selain website, Youtube, dan akun Twitter, anjing raksasa ini juga memiliki buku berjudul: “Giant George: Life With The World’s Biggest Dog.” Sayangnya George sudah tiada, ia mati sebulan sebelum ulang tahunnya yang ke 8 pada 17 Oktober 2013 lalu.

2.Ulric (UK)


Ulric merupakan kucing tergemuk di Inggris. Bobotnya mencapai hampir 9 kg saat usia 15 bulan. Masalahnya Ulric sangat rakus. Pemiliknya, Jan Mitchell sangat berharap bahwa kucing gemuknya tidak lagi mendapatkan gelar kucing tergemuk.

Untuk itu ia membawa Ulric berpartisipasi dalam kompetisi kebugaran hewan peliharaan yang mengharuskan Ulric menjalani dietketat selama 6 bulan untuk menurunkan bobot tubuhnya.

3.Goldie (UK)


Goldie, ikan mas koki dari kota Kent. Goldie dipercaya sebagai ikan mas koki terbesar di Inggris. Dari ukurannya, Panjang nya 15 inci, lebar 5 inci dan berbobot hampir 1 kg. Saat pertama kali dibeli, Goldie hanya berukuran 1 inci, dan 15 tahun kemudian ia telah membesar hingga memecahkan rekor dunia di tahun 2008.

4.Ralph (UK)


Kelinci umur 4 tahun dari UK ini memiliki berat sekitar 55 pon dan tercatat di buku Guinness Book of Records sebagai kelinci terbesar di dunia hingga tahun 2010 hingga seekor kelinci bernama Darius berhasil mengalahkan Ralph.

Ia berhasil meraih gelarnya setelah sering melahap makanan senilai Rp738 ribu setiap minggu, yang terdiri atas syur-sayuran seperti: kol, brokoli, mentimun, wortel, jagung manis, apel, roti gandum dan crackers. Bentuk tubuh Ralph yang besar itu disebabkan oleh gen-nya.

Seperti diketahui ibu Ralph Amy pernah tercatat di buku Guinness Book of Records sebagai kelinci terbesar di dunia dan tak mau kalah ayahnya, Roberto juga pernah menjadi kelinci terbesar.

5.Zeus (Michigan)



Anjing jenis Great Dane asal Michigan bernama Zeus secara resmi telah menjadi anjing tertinggi di tahun 2013 dan tercatat di buku Guinness Book of Records. Ini artinya Zeus berhasil mengalahkan Giant George, 1 inci lebih tinggi dari anjing yang sebelumnya memegang rekor ini.

6.Sammy (San Fransisco)


Sammy merupakan kura-kura raksasa seberat 52 kilogram yang kini tinggal di San Fransico, Negara Bagian California, Amerika Serikat. Sammy tidak saja dikenal sebagai salah satu hewan peliharaan terbesar tapi dia juga merupakan hewan milik Colin Rand Kapernick, pemain Liga Football Amerika dari klub San Fransico 49ers.

Ketika Kapernick menemukannya 15 tahun lalu Sammy hanya berukuran setelapak tangan orang dewasa. Sejak itu ukuran Sammy terus tumbuh hingga sebesar sekarang. Sammy biasa makan apel dan daun-daunan hijau.

7.Zorba (London)


Zorba, jenis anjing Mastiff Inggris adalah anjing terbesar di dunia pada tahun 1989. Zorba ditimbang sekitar 155kg, berdiri 8 kaki 3 inci dan memiliki ketinggian bahu 37 inci. Zorba mungkin adalah anjing besar, mungkin merupakan anjing terbesar di dunia! Sayangnya ini legenda anjing meninggal pada usia delapan tahun dan tidak lagi ditempatkan dalam Guinness Book of World Records.

8.Gary (Texas)


Seekor Kapibara (sejenis marmut) bernama Gary diadopsi oleh pasangan asal Texas. Melanie mengadopsi garry dari seseorang yang tak mampu lagi merawatnya di daerah Arkansas.Gary sudah menjadi bagian dari keluarga tersebut, ia sering berenang bahkan tidur bersama majikannya. Gary juga sangat akur tinggal bersama kuda ,kura-kura, kucing ,kelinci, serta anjing yang juga dipelihara oleh pasangan tersebut.

9.Bandit (Pennsylvania)


Bandit adalah rakun yang berasal dari Palmerton – Pennsylvania yang menjadi rakun tergemuk di dunia. Awalnya Bandit terlahir dengan masalah tiroid yang membuat bobot tubuhnya membengkak. Dia rupanya diadopsi oleh seekor anjing dan dibesarkan oleh salah satu anak anjing. Hingga akhirnya Bandit diambil oleh seorang wanita di Palmerton. Malang, Bandit meninggal pada tahun 2004 saat bobot badannya mencapai 34 kg.

10.Stewie (Nevada)


Stewie adalah kucing sepanjang 123 cm yang berasal dari Nevada dan memegang dua rekor dunia, kucing jenis lokal terpanjang di dunia dan kucing dengan ekor terpanjang di dunia. Bahkan karena popularitasnya, Stewie sangat rajin dibawa ke pusat kesehatan hewan. Namun malang Stewie mati pada Februari 2013 setelah ia menyerah pada pertempuran dengan penyakit kanker yang dideritanya.

sumber : http://www.astaga.com/10-hewan-peliharaan-terbesar-di-dunia/

0 comments:

Post a comment