Thursday 27 November 2014

5 Kebiasaan Paling Unik Cara Makan Orang Indonesia




5 Kebiasaan Paling Unik Cara Makan Orang Indonesia - Setiap orang tentu memiliki kebiasaan-kebiasaan unik yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Misalnya saja, kebiasaan unik cara orang Indonesia makan dan hal itu yang justru mengakar di kehidupan masyarakat Indonesia sampai saat ini.


Apa saja kebiasaan unik tersebut?, inilah 5 Kebiasaan Paling Unik Cara Makan Orang Indonesia :

1. Mie Instan Campur Nasi


Kamu suka makan mie dicampur nasi? Kalau iya, itu tandanya kamu termasuk orang Indonesia. karena banyak sekali orang Indonesia yang menganggap mie bukan sebagai camilan, melainkan sebagai teman nasi.

Apalagi jika kamu termasuk anak kosan yang kehabisan uang makan di akhir bulan, kebiasaan ini pasti jadi salah satu resep jagoan untuk bikin perut kenyang.

2. Makanan Paling Enak Dimakan Paling Akhir


Jika kamu menyukai bakso, maka mie dan kuahnya yang akan dimakan terlebih dahulu. Kalau kamu suka makan kulit ayam, maka daging dan nasi dulu yang akan terlebih dahulu dilahap. Hal ini dianggap sebagai sebuah kebiasaan yang menuntut seseorang untuk menikmati apa yang disukai di akhir perjuangan.

3. Sambal


Kebanyakan orang Indonesia tidak bisa menikmati makanan tanpa menikmati sambal. Sambal seolah-olah menjadi bumbu yang wajib ada dalam setiap menu makanan. Itu sebabnya, jenis-jenis sambal di Indonesia sangat bervariasi.

4. Belum Makan Kalau Belum Ketemu Nasi


Saat seseorang makan batagor, makan siomay, dan makan ketupat, maka orang tersebut akan mengatakan bahwa dirinya belum makan karena buat orang Indonesia, makan artinya adalah mengonsumsi nasi beserta lauk pauknya.

5. Makan Bareng


Makan bareng atau makan bersama dengan teman dan sanak saudara menjadi salah satu kebiasaan unik orang Indonesia pada saat makan. Makan gak makan asal kumpul pun lantas menjadi jargon bagi kebanyakan orang Indonesia yang ingin merasakan kenikmatan makan bersama.


Nah, itulah 5 Kebiasaan Paling Unik Cara Makan Orang Indonesia.

5 comments:

  1. Ada lagi kebiaasan orang Indonesia setelah makan malas cuci piring

    ReplyDelete
  2. asli ini Indonesia banget...

    ReplyDelete
  3. kalau saya mah, kagak lengkap tanpa sambal gan. hehe,

    ReplyDelete
  4. ada satu lagi kebiasaan, makan sambil 1 kaki naik di atas bangku, biasanya di wateg

    ReplyDelete
  5. apapu makananya pakai tangan lebih mantap

    ReplyDelete