Saturday 8 November 2014

5 Mobil Honda Paling Cepat Di Dunia

5 Mobil Honda Paling Cepat Di Dunia - Honda dikenal sebagai salah satu pabrikan besar dunia yang terkenal dengan kendaraan commuter nan mewah yang cocok untuk para pria berkeluarga ataupun para konglomerat. Meski identik dengan produk mewah mereka seperti Honda CRV hingga sedan saloon Honda Accord, namun Honda ternyata juga memiliki deretan mobil kencang yang sukses menjadi mobil legendaris di kalangan pecinta kecepatan.

Berikut adalah 5 Mobil Honda Paling Cepat Di Dunia :

Baca Juga 5 Pembalap Wanita Terseksi di Dunia

1. NSX Type-R


NSX Type-R adalah varian kedua dari seri NSX yang merupakan model andalan Honda yang dikeluarkan ke pasaran sebagai salah satu produk berperforma tinggi dari pabrikan asal Jepang tersebut. Hadir di pasaran dengan mengusung mesin V6 3,2 liter.

NSX Type-R ini memiliki tenaga hingga 280 hp yang membuatnya bisa melesat hingga kecepatan 270 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik saja. Sukses menjadi salah satu mobil tercepat yang pernah dikeluarkan Honda di pasaran. NSX kini juga menjadi salah satu mobil Honda paling eksklusif menjadi incaran banyak kolektor mobil di dunia.

2. S2000


Selain NSX, Honda juga masih memiliki mobil berperforma tinggi yang sekaligus menjadi salah satu mobil tercepat yang pernah mereka rilis ke pasaran. Adalah Honda S2000, salah satu mobil cantik keluaran Honda di era 2000an ini juga sukses menjadi primadona bagi para penggila kecepatan.

Hadir di pasaran dengan mengusung mesin 2.0 liter 4 silinder, mobil ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 240 hp. Dengan bodi kecil dan ringan serta dikombinasikan tenaga mesin yang besar, Honda S2000 sanggup melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik saja. Sama seperti NSX, mobil ini pun kini juga menjadi incaran para kolektor di luaran sana.

3. Integra Type-R


Honda Integra Type-R, mobil sedan dua pintu Honda ini hadir di pasaran dengan mengusung mesin 1.8 liter DOHC VTEC. Sedan ini mampu melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik saja. Untuk top speednya sendiri, Integra Type-R bisa mengail hingga 240 km/jam. Dengan desain sporty dan mesin mumpuni, tak heran jika Honda Integra Type-R menjadi salah satu mobil Honda dengan kesan racy sangat kental di pasaran.

4. Civic Type-R


Jika membicarakan mobil Honda berperforma tinggi, maka varian Civic tak bisa ditinggalkan. Salah satu varian Honda Civic yang paling kencang di pasaran saat ini adalah Civic Type-R. Mobil ini bisa melesat hingga kecepatan 240 km/jam serta berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,6 detik saja.

Honda Civic Type-R sendiri hadir dengan mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter 4-silinder yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan manual. Namun, Civic Type-R ini sendiri akan digantikan varian terbarunya yang bakal hadir di 2015 mendatang tentu dengan performa yang lebih garang.

5. Prelude Type SH


Varian terakhir dari Honda yang keluar ke pasaran dengan kesan mobil berperforma tinggi adalah Honda Prelude Type SH. Prelude Type SH hadir di pasaran dengan mengusung mesin DOHC VTEC 16-Valve yang mampu menghasilkan tenaga hingga 190 hp. Dengan sokongan tenaga tersebut, Prelude Type SH ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,7 detik saja.

Selain memiliki akselerasi jempolan, sedan dua pintu ini juga mampu melesat hingga kecepatan 225 km/jam. Khusus untuk prelude Type SH ini, Honda juga membenamkan suspensi khusus yang mampu meredam getaran lebih baik hingga sedan ini mampu melesat lebih stabil di segala kecepatan.

sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment