Friday 27 September 2013

10 Momen yang Tidak Terlupakan Dalam Dunia Sepak Bola Dunia

10 Momen yang Tidak Terlupakan Dalam Dunia Sepak Bola Dunia - Sudah jelas sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia. Selain seru sepak bola menyajikan permainan yang bagus terkadang menegangkan. Permainan sepak bola sudah mulai berkembang pesat seperti lapangan permainan yang lebih canggih, wasit dan peraturan yang lebih ketat, dan banyak lainya.

Banyak pemain sepak bola terhebat di dunia ini. Banyak pula berita sepak bola yang hadir di televisi - televisi sehari - hari. Contohnya sepak bola Indonesia yang baru menjuarai piala AFF U-19 kemarin. Banyak pula momen yang tidak terlupakan dalam sejarah sepak bola dunia seperti berikut :

1. Duka Thiago

Pemain Benfica Tiago Mendes menyaksikan dari dekat rekannya, Miklos Feher, tumbang di atas lapangan. Sebuah peristiwa yang tragis.Feher mengalami serangan jantung dan dinyatakan meninggal di rumah sakit tiga jam setelah insiden itu terjadi.

Momen saat Tiago seolah tidak percaya dengan apa yang terjadi di depan matanya sungguh menyesakkan dan tidak mudah dilupakan.

 2. Gol Spektakuler Rooney


Ada gol-gol yang hanya bisa tercipta berkat insting predator sejati seorang striker di depan gawang, dan ini salah satunya.

Melawan Manchester City, di Old Trafford, dalam keadaan imbang 1-1, Wayne Rooney mencetak gol yang paling luar biasa dalam kariernya dan memberi Red Devils kemenangan atas sang rival sekota.

3. Lemparan Petasan ke Dida

Panasnya atmosfer pertandingan bisa ditentukan oleh kultur suatu bangsa. Sepakbola Italia, di masa-masa keemasannya merupakan salah satu 'pertunjukan' paling indah, tapi rivalitas yang terlanjur mendarah daging tetap sanggup menyisakan noda.

Gambar di atas adalah Dida yang dilempar kembang api oleh suporter Inter, sang rival sekota, dalam panggung perempat final Liga Champions 2005.

4. Cidera Patah Kaki Cisse

 Dijbril Cisse sungguh sial.Cederanya sangat parah, bahkan bisa disebut salah satu cedera terburuk dalam sejarah sepakbola, dan momen itu tertangkap lensa kamera.

5. David Beckham Selamatkan Inggris


Inggris terancam gagal ke Piala Dunia 2002. Tertinggal 1-2 dari Yunani dan butuh imbang untuk lolos, David Beckham mengeksekusi tendangan bebas, yang merupakan kesempatan terakhir Three Lions untuk mendapatkan satu gol dan mengembalikan harapan mereka.

Gol tercipta, kualitasnya luar biasa, dan selebrasi Beckham pun menjadi salah satu yang dikenang.

6. Maradona di Puncak Dunia

Ini adalah foto Diego Maradona dengan trofi Piala Dunia 1986. Dia mungkin memakai taktik-taktik yang tak biasa untuk membawa timnya ke tangga juara, tapi kehebatan Maradona sendiri berperan besar dalam kejayaan Argentina.

Prestasi luar biasa oleh salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah

7. Tendangan Kontroversional Eric Cantona


Eric Cantona diusir wasit dan tengah berjalan meninggalkan ketika ucapan seorang suporter menarik perhatiannya.

Reaksi yang tak pernah diduga dari sang bintang Manchester United, yang lalu melompati papan iklan dan mendaratkan tendangannya.

8. Gol Bunuh Diri Andres Escobar

Ia adalah pencetak gol bunuh diri paling terkenal dalam sejarah, menyebabkan Kolombia kalah 0-1 secara mengejutkan di Piala Dunia 1994, padahal mereka jauh lebih diunggulkan.

Tragisnya, blunder itu membuat Escobar kehilangan nyawa sekembali dia ke negaranya. Gambar di atas pun seolah memberi peringatan betapa bahayanya persepakbolaan Amerika Selatan.

9. Pele Menaklukan Dunia


Pesepakbola terhebat dalam sejarah, dan selebrasinya ketika memenangi Piala Dunia 1970

Pele mencetak gol pembuka melawan Italia di final, gol ke-100 Brasil di Piala Dunia. Brasil menang 4-1, trofi Jules Rimet terbang ke Tanah Samba, dan momen ini pun terekam sempurna dalam buku sejarah.

10. Tangan Tuhan Maradona


Tak ada foto yang lebih terkenal daripada foto gol 'Tangan Tuhan' Diego Maradona ke gawang Inggris di Piala Dunia 1986.

Maradona lalu mengakui bahwa dia tidak menyentuh bola dengan kepala, dan gol itu murni tercipta dengan tangan.Gambar maupun gol itu sendiri bakal menjadi greatest and most iconic moment dalam sejarah sepakbola untuk selamanya.

0 comments:

Post a Comment