Wednesday, 4 September 2013

7 OS Smartphone Paling Terkenal dan Canggih

7 OS Smartphone Paling Terkenal dan Canggih - Untuk lanjutan dari 10 Smartphone Tercanggih Tahun 2013 Infounik-pintar akan melanjutkan dengan isi / otak dari handphone / Smartphone yang canggih ini. Otak dari handphone ini bisa dibilang OS.

Mungkin kita sudah banyak mendengar OS seperti Windows, Android, dan banyak lainya. Tapi masih banyak OS terkenal yang lainya :

1. Tizen OS

Tizen yang berbasis Linux ini akan menjadi rival langsung Android yang masih menjadi andalan Samsung. Memang Tizen yang dikembangkan Samsung bersama Intel ditujukan untuk mengurangi ketergantungan pada Android. Samsung saat ini berstatus sebagai produsen smartphone terbesar di dunia. Sehingga Tizen yang mereka dukung penuh dinilai punya potensi untuk menyaingi Android ataupun iOS besutan Apple. Semoga saja.


2. Ubuntu
Setelah sukses dengan sistem operasi yang berlabel Open Source, Linux tepatnya Ubuntu siap mengeluarkan OS dalam smartphone. Linux dengan Ubuntu yang didukung dengan Canonical rupanya ingin merambah perangkat smartphone juga. Kemunculannya sudah didesas-desuskan dari awal tahun lalu. ponsel dengan OS Ubuntu siap dirilis pada bulan Oktober tahun ini. Dari teaser yang dihadirkan, tampak smartphone yang mengusung OS tersebut hampir mirip dengan varian Nexus yang digelontorkan Google.Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

3. iOS
Tau dong siapa yang mematenkan huruf "i" di depan nama produknya. Tidak salah dan tidak bukan yaitu Apple. Dengan logo apel yang digigit dapat "menggigit" industri teknologi dunia. Untuk versi mobile nya, Apple membuat sistem operasi yang dinamakan iOS yang sudah diterapkan di iPhone, produk premium hape masa kini.
4. Windows Phone
Nokia yang semula adalah pemimpin pasar smartphone kini kepayahan membangun pamornya lagi. Nokia sebagai vendor pertama yang menggaet Microsoft untuk mengeluarkan Windows Phone ke ranah teknologi. Kemitraan dengan Microsoft, di mana Nokia memakai OS Windows Phone, diharapkan memperkuat posisi di segmen korporat. Selain Nokia, HTC juga mencoba Windows Phone dengan user interface kotak-kotak khas Microsoft.
5. Blackberry OS
Meski tengah dihimpit oleh Samsung dan Apple, Blackberry sepertinya cukup percaya diri dengan produk jagoannya Blackberry 10 yang sudah beredar di masyarakat. Dengan nama baru, Blackberry dengan OS nya menambah panjang deretan smartphone di era sekarang.
6. Firefox OS
Setelah sukses membuat web browser no. 1 di dunia, Mozilla siap meluncurkan Sistem operasi mobile milik yaitu OS Firefox. Setidaknya tiga vendor global sudah mengikat janji untuk menghadirkan smartphone berbasis si 'Rubah Api' ini. Smartphone yang akan mencicipinya antara lain LG dan Huawei yang merupakan manufaktur pertama yang berikrar akan membuat smartphone yang dibenamkan OS Firefox. Bahkan, Huawei memastikan perangkat ini siap dijual pertengahan 2013. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

7. Android
Pasti tau android, atau seenggaknya pernah dengar kata android. Iya, android merupakan OS hape yang memuncak ratingnya akhir-akhir ini. Mengambil tema dengan warna hijau muda dan dengan sistem yang open source, Android sukses 'memakan' lawan-lawannya yang terdahulu. Ikon android yang seperti robot lucu berwarna hijau, sukses membuatnya begitu mudah dikenali dan diingat. 
Gara-gara OS ini Open Source, banyak para developer cenderung beralih ke android untuk mencoba membuat aplikasi ataupun menyeting OS nya dengan sistem root. Banyak sekali hape-hape yang menggunakan OS ini mulai dari Mito hingga yang paling anyar sekalipun seperti Samsung mencobanya.infounik-pintar.com

6 comments:

  1. Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :) inspiratif..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 bos,jangan dibiasakan pake link aktif ya

      Delete
  2. Alhamdulillah saya jadi tau, mksih gan.... (y)

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah saya jadi tau, mksih gan (y)

    ReplyDelete
  4. Smartphone-nya benar-benar canggih ya. Akan lebih bagus lagi jika harganya murah sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan.

    ReplyDelete
  5. terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali...

    ReplyDelete