Testing widget

Sabtu, 28 September 2013

8 Orang Tergemuk di Dunia

8 Orang Tergemuk di Dunia - Bagi yang hobi makan hati-hati dalam memilih makanan, pilihlah makanan sehat agar asupan nutrisi terpenuhi ataupun tidak kelebihan. Jika tidak hati-hati bisa menimbulkan obesitas atau kegemukan badan yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Berikut ini adalah 8 orang yang memiliki bobot tubuh sangat tinggi akibat dari pola makan mereka. Bagi mereka, masalahnya bukan lagi menghilangkan timbunan lemak, tetapi pertempuran antara hidup dan mati.

 1. Paul Mason (444.5 kg)


Paul Mason (52 tahun) pernah dianggap orang paling gemuk di dunia, dengan bobot tubuhnya yang mencapai 444,5 kg. Pria asal Ipswich, Suffolk, Inggris, diminta untuk menjalani bypass lambung atau risiko kematian mengincarnya. Setelah operasi, berat badannya turun menjadi 181 kg. Namun ia tidak mendapatkan biaya untuk mengoperasi kulitnya yang kini tampak bergelambir.

2.Donna Simpson (450 kg)


Donna Simpson adalah seorang wanita Amerika yang pada tahun 2008 mengumumnkan bahwa ia ingin menjadi salah satu wanita tergemuk di dunia. Target berat badannya adalah 450 kg dan ia dibayar Rp 769 juta/tahun untuk makan. Pada tahun 2008 beratnya ditimbang 290 kg, tetapi turun menjadi 273 kg pada tahun 2010. Namun pada tahun 2010, ia memenangkan kehormatan pemegang Guinness World Record sebagai wanita paling berat untuk melahirkan.

3. Manuel Uribe (597 kg)


Lahir tahun 1965 di Monterrey, Meksiko, Manuel Uribe dikenal karena telah menggelembung dengan berat badan setara enam orang. Hobi makan taco dan pizza, ia mencapai puncak berat sekitar 597 kg dan terikat di tempat tidur sejak tahun 2001.

4. Ricky Naputi (408 kg)


Memiliki predikat sebagai pria tergemuk di dunia bukan menjadi berkah, malah sebaliknya bagi Ricky Naputi. Dengan berat badan yang mencapai 408 kg, dia tak bisa pergi ke mana-mana selain di rumah saja. Harapan terbesar dan terakhirnya adalah menjalani operasi penurunan berat badan. Sayang, keinginan Ricky tak akan pernah terwujud. Pada bulan November 2012 lalu, dia ditemukan meninggal di rumahnya karena obesitas parah.

5. Rober Earl Hughes (171 kg)


Selama hidupnya, Rober Earl Hughes tercatat sebagai manusia terberat sepanjang sejarah. Lahir pada tahun 1958, berat badannya sudah berlebihan karena disebabkan oleh kelenjar hipofisis rusak. Pada usia 6 tahun saja berat badannya sudah 92 kg dan pada 10 tahun, ia ditimbang 171 kg. Ketika dia meninggal di usia 32 tahun pada tahun 1926, beratnya lebih dari setengah ton. Dia terjangkit campak, yang segera berkembang menjadi uremia.

6. Mayra Rosales (495 kg)


Mayra Rosales menjadi headline berita ketika ia dituduh membunuh putra adiknya, tetapi dinyatakan bebas ketika pengadilan memutuskan bahwa ia terlau besar untuk membunuh. Wanita asal Texas ini mengatakan bahwa ia bahkan tidak bisa mengangkat lengan untuk menyerang keponakannya, karena saat itu berat badannya mencapai 495 kg.

7.Terri Smith (317 kg)


'Diet atau mati'. Inilah pilihan yang ditawarkan dokter kepada Terri Smith, yang pernah menjadi wanita tergemuk di dunia, karena beratnya sudah mencapai 317 kg. Ia menderita sakit kepala intens dan perlu scan otak, namun tubuhnya terlalu besar untuk masuk ke mesin MRI.

8.Kenneth Brumley (468 kg)


Kenneth Brumley memperoleh perhatian dunia ketika ia muncul dalam film dokumenter Channel 4 BodyShock 'Ayah Setengah Ton'. Ayah 4 orang anak ini ditimbang hampir 468 kg dan telah terikat di tempat tidur selama empat tahun. Ia kemudian diterima sebagai pasien bypass lambung di Renaissance Hospital di Houston, Texas. Namun, untuk membawanya keluar dari rumah ke rumah sakit, pemadam kebakaran harus menghancurkan dinding untuk menariknya keluar.infounik-pintar.com

1 komentar:

  1. yaampunnnnn kalo gemukanya segiu aamat malah yang ada jadi penyakit bukan sehat, mending sewjarny aja dehhh gemuknya ;) donna simponson bela-belain beratin badannya demi uang..kalo aku mah lebih baik gini aja deh :D
    thx untuk artikelnya

    BalasHapus