Wednesday 8 January 2014

7 Kolam Renang Unik di Dunia

7 Kolam Renang Unik di Dunia - Menghabiskan waktu bersantai di sebuah kolam renang memang menyenangkan. Karena itu saat masa liburan tiba akan banyak sekali orang-orang yang memilih menghabiskan waktu bersantai di sebuah kolam renang.

Karena tingginya kebutuhan akan kolam renang, maka dibangunlah banyak kolam renang super keren yang membuat siapapun takjub. Tetapi beberapa kolam renang berikut tergolong aneh dan unik.Berikut beberapa kolam renang unik di dunia

Baca Juga 8 Kolam Renang Alami Paling Indah di Dunia

1. Kolam Renang Terbesar di Dunia


Jika kamu senang berenang mengelilingi kolam renang, maka kamu harus mempersiapkan banyak minuman penambah energi jika berenang di kolam ini. Bayangkan saja, kolam ini memiliki panjang lebih dari 914 meter dengan luas 80 ribu meter persegi, memiliki dalam 35 meter dan diisi oleh 249 juta liter air.

Kolam renang ini berada di samping laut Chile dan menjadi kolam renang terbesar di dunia. Butuh 5 tahun lamanya untuk membangun. Tentunya sekali berenang berkeliling di kolam ini akan bisa membuatmu langsung kelelahan luar biasa

2. Kolam Renang Darah


Pulau Koh Samui memiliki pantai Chaweng yang cukup dikenal dan dipenuhi berbagai hotel. Namun dari berbagai macam dan banyak hotel yang ada, ada salah satu kolam renang berdarah yang menakjubkan di sana.

Tentunya bukan darah betulan, namun kolam renang itu memiliki bagian dasar kolam serba merah yang menghadap langsung ke pantai. Sungguh pemandangan luar biasa bisa berenang di sana.

3. Kolam Super Ramai


Apakah kamu mengira foto di atas ini hanyalah rekayasa? Percayalah ini benar adanya. Ini adalah pemandangan para pengunjung di sebuah kolam renang di kawasan Tokyo Summerland saat musim panas.

Kolam renang ini menjadi kolam renang terpadat di dunia yang mungkin akan membuatmu sulit saat kehilangan adikmu ketika berenang di sini. Seperti sekumpulan dawet raksasa ya?

4. Kolam Iblis


Air terjun Victoria yang menjadi batas negara Zambia dan Zimbabwe ini memiliki tinggi 109 meter. Di bagian atas air terjunnya ada sebuah kolam renang batu alam yang diberi nama kolam Iblis dengan air yang sangat dingin.

Mulai bulan September - Desember saat tingkat air di sini sedikit maka para pengunjung bisa berenang sampai di bagian ujung melihat jurang curam air terjun. Berani mencoba? Awas jatuh ya.

5. Kolam "Bumi Tenggelam"


Tidak, bumi tidak tenggelam (setidaknya belum) namun ini adalah kolam renang buatan sebuah agensi periklanan di India. Pihak perusahaan memang ingin meningkatkan kepedulian banyak orang soal pemanasan global yang bisa saja membuat dunia benar-benar tenggelam suatu hari nanti. Jadi cobalah berenang di sini dan bayangkan jika kotamu tiba-tiba benar-benar tenggelam. Sangat mengerikan tentunya.

6. Kolam Indoor Terbesar


Kolam renang di luar ruangan sudah biasa, namun kolam renang dalam ruangan yang ada di Jepang ini luar biasa. bagaimana tidak, bernama Ocean Dome yang berlokasi di Miyazaki ini menjadi kolam renang indoor terbesar di dunia. Ocean Dome memiliki kolam renang sepanjang 300 meter dan panjang 100 meter yang berlokasi 500 meter dari tepian laut.

Suhu udara di kolam ini dijaga sekitar 30 derajat dan memiliki bagian atap berlukiskan awan yang membuat siapapun merasa berenang di bawah sinar matahari langsung.

7. Kolam Terdalam


Kolam renang yang ada di Belgia ini memiliki nama Nemo 33 dan kerennya dia bukan kolam renang biasa lantaran merupakan kolam renang selam dengan kedalaman 34,5 meter dan diisi oleh 2,5 juta liter air non klorin dengan air hangat sehingga suhunya terjaga sekitar 30 derajat celcius.

Bahkan di tingkat kedalaman 10 meter, Nemo 33 memiliki gua bawah air yang memang sengaja dibangun sehingga membuatnya kolam renang buatan terdalam di dunia. Ada hiu tidak ya di sana?

2 comments:

  1. Jasa Kontraktor Kolam Renang
    http://energiputrabangsa.co.id/jasa/kontraktor-kolam-renang/

    ReplyDelete
  2. itu gokil banget kolam renang iblis, bisa" suges lompat ke air terjun kali ya hahahaha


    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    rumah dikontrakan di jakarta
    rumah disewa
    rumah jogja dijual

    ReplyDelete