Monday 23 June 2014

5 Jersey Terbaik Team Peserta Piala Dunia 2014

5 Jersey Terbaik Team Peserta Piala Dunia 2014 - Bagi sebuah tim yang berlaga di pentas Piala Dunia, tentulah jersey menjadi salah satu hal yang patut untuk diprioritaskan. Sejumlah negara bahkan rela untuk membuat desain jersey dari para desainer-desainer top agar tak terkesan norak dan dapat tampil elegan.

Dengan beberapa filosofi yang diusung oleh setiap tim, tentunya mereka memiliki alasan yang kuat. Biasanya hal tersebut menggambarkan ciri khas, atau lambang kekuatan dan lain sebagainya.Baik kostum kandang maupun tandang, setiap negara akan mendesainnya dengan motif sebaik mungkin.

Tentunya mereka pun tak mau dihina oleh seluruh dunia hanya karena masalah jersey. Untuk itu, berikut ini adalah 5 Jersey Terbaik Team Peserta Piala Dunia 2014. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ghana Home


Jersey timnas Ghana adalah yang terbaik di Piala Dunia 2014 kali ini. Sebab mereka mengusung aspek budaya yang ada. Hal tersebut terlihat dari bagian kerah yang menggambarkan karakter Afrika yang kuat.Jersey ini dominan berwarna putih polos yang dipadukan dengan bawahan senada. Cukup sederhana, namun sangat berkelas.

2. Amerika Serikat Away


Di posisi kedua adalah jersey milik timnas Amerika Serikat. Mengapa, sebab dengan sekali melihat kostum ini, yang terpikir adalah langsung pada negeri Paman Sam.Desain warna yang diusung timnas ini sangat Amerika.Dengan corak warna merah, biru, dan putih, itu dapat menggambarkan Amerika secara keseluruhan.

Pemakaian warna bendera dengan susunan yang tepat dan desain yang sederhana membuatnya jauh dari kesan norak namun masih bisa menunjukkan kesan kuat.Seragam ini dapat dengan tepat menggambarkan bagaimana seharusnya seragam sebuah tim nasional didesain.

3. Prancis Home


Untuk jersey yang satu ini memang sangat keren. Timnas Prancis masih mengusung warna identiknya, yakni biru gelap. Namun dengan model polo-shirt dan kerah putih, sangatlah terlihat elegan.

Terlebih lagi nyaris tanpa corak mampu menggambarkan tim yang kuat, dingin, dan tangguh. Dibuat seakan ketat di tubuh pemainnya juga menambah sisi macho dan tampan.

4. Kamerun Home


Jersey Kamerun pernah menjadi kontroversial di beberapa tahun yang lalu karena tampil tanpa lengan. Namun kali ini mereka cukup memukau dengan desain tradisional namun tetap menggambarkan ciri khas Kamerun yang kuat.

Dengan warna dominan hijau, timnas Kamerun memilih corak seperti batik yang terpampang menyeluruh di semua bagian jersey. Hanya ada sedikit corak warna merah yang berada di sisi kerah baju. Namun tak menghilangkan ciri khas negara tersebut yang kental akan budayanya dan tim yang kuat.

5. Kroasia Home


Ini adalah jersey yang pernah digunakan oleh Kroasia pada Piala Dunia pertama yang mereka ikuti. Hal tersebut menginspirasi mereka untuk kembali menggunakan desain itu namun tetap dengan beberapa perubahan agar tak terkesan kuno.

Dengan menggunakan desain V-neck serta ciri khas corak merah putih kotak-kotak yang diperkecil dari sebelumnya menambah kesan yang unik. Terlebih lagi ada tulisan di balik leher yang menginspirasi para pemainnya, yakni Budi Panosan. Tulisan tersebut memiliki arti Jadilah Bangga.

0 comments:

Post a Comment