Testing widget

Selasa, 24 Juni 2014

10 Jenis Makanan Enak Penyebab Kanker


10 Jenis Makanan Enak Penyebab Kanker - Kebiasaan makan, pola makan yang tidak sehat, serta gaya hidup tidak teratur merupakan kombinasi yang mampu mengembangkan potensi penyakit di dalam tubuh Anda.

Salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti adalah kanker. Penyakit ini menjadi penyakit yang ditakuti sebab mampu menyebabkan kematian.Untuk itu, berikut adalah makanan enak sebab Anda suka mengonsumsinya namun berpotensi menyebabkan kanker.

Seperti yang dilansir dari healthmeup.com, inilah 10 Jenis Makanan Enak Penyebab Kanker :

Baca Juga 6 Penyebab Kanker Paling Kontroversional

1.Makanan kaleng


Mengonsumsi makanan kaleng berpotensi menyebabkan kanker. Hal ini disebabkan karena makanan tersebut kaya akan zat pengawet yang apabila menumpuk di tubuh mampu memicu pertumbuhan sel kanker.Belum lagi bahan kimia tertentu yang melapisi kaleng tersebut dapat mempengaruhi gen kanker di dalam tubuh Anda.

2.Popcorn


Popcorn memang kaya akan serat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan Anda. Namun mengonsumsi popcorn yang diolah dengan microwave mampu meningkatkan risiko kanker terutama kanker hati, kanker testis, dan kanker pankreas. Hal ini disebabkan karena proses pengolahan itulah yang mampu menyebabkan kanker.

3.Daging olahan


Daging olahan mengandung sodium nitrat di dalamnya yang mampu meningkatkan risiko sel-sel kanker. Selain itu daging olahan juga dapat menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi karena tingginya kandungan garam di dalamnya.

4.Daging merah


Daging merah memang merupakan sumber protein yang baik. Namun mengonsumsinya dengan jumlah yang besar dapat meningkatkan risiko kanker usus besar.

Agar lebih aman, sebaiknya pilih untuk mengonsumsi daging dengan sedikit lemak. Kelebihan lemak daging merah selain mampu menyebabkan kanker pankreas, juga dapat mencetuskan kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker pankreas.

5.Gula


Gula terutama pemanis buatan diyakini dapat menyebabkan kanker. Sebab gula mampu meningkatkan jumlah lemak di dalam darah yang pada akhirnya dapat merusak kesehatan sel sehat dan berbalik menjadi sel kanker.

6.Tepung


Indeks glikemik yang tinggi di dalam tepung mampu mencetuskan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh Anda. Selain itu, mengonsumsi makanan yang mengandung banyak tepung juga dapat menyebabkan masalah pencernaan dan obesitas.

7.Keripik kentang


Siapa yang tidak suka mengonsumsi keripik kentang? Rasanya yang enak dan gurih membuatnya disukai siapa saja. Namun makanan ini sarat akan lemak, kalori, bahan pengawet, penyedap buatan, natrium, dan bahan kimia lainnya. Semuanya mampu memberikan kontribusi pada pertumbuhan sel kanker tubuh Anda.

8.Soda


Soda merupakan minuman yang mengandung banyak gula, kalori, dan pengawet di dalamnya. Oleh karena itu mengonsumsinya terlalu sering mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan sel kanker. Tak hanya soda biasa, soda diet pun mampu menyebabkan kanker dan juga mampu membingungkan kemampuan alami tubuh untuk mengatur kalori.

9.Minyak goreng bekas pakai


Sebaiknya jangan menggunakan minyak goreng yang telah dipakai berkali-kali. Karena minyak yang dipanaskan dalam waktu yang lama dapat berubah menjadi racun karena perubahan struktur di dalamnya. Mengonsumsi minyak ini mampu mengganggu kesehatan sel yang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti kanker.

10.Alkohol


Mengonsumsi alkohol secara berlebihan seringkali dikaitkan dengan munculnya kebiasaan lain yang tidak sehat seperti merokok. Tentu saja kebiasaan ini mampu merangsang pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh Anda.Ditambah lagi dengan adanya kerusakan liver yang terjadi karena kebiasaan mengonsumsi alkohol secara berlebihan.


Nah, itulah 10 Jenis Makanan Enak Penyebab Kanker. Makanan yang Anda konsumsi mampu berkontribusi dalam perkembangan sel kanker yang sudah ada di dalam tubuh Anda. Oleh karena itu hindari mengonsumsi makanan tidak sehat seperti contoh di atas dan perbanyak konsumsi makanan sehat agar kanker tidak menghampiri Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar