Sunday 19 January 2014

5 Jembatan Paling Extrem di Dunia

5 Jembatan Paling Extrem di Dunia - Suatu kota atau negara bisa terkenal karena jembatan spektakuler yang mereka punya. Jembatan tersebut dibangun sebagai penghubung antar kota atau bahkan pulau. Pembangunan suatu jembatan memiliki dua tujuan dasar, yakni manfaat dan inspirasional. Seperti dilansir dari travelandleisure.com, berikut adalah beberapa jembatan paling ekstrem di dunia dengan segala bentuk, ukuran, dan ketinggian.


1. Gateshead Millennium Bridge


Gateshead Millennium Bridge adalah sebuah jembatan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki yang membentang di atas Sungai Tyne di Inggris. Menariknya, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan dengan kemiringan paling ekstrem di dunia. Anda bisa membuktikannya dengan melihat foto di bawah ini.

2. Linn Viaduct Cove


Linn Viaduct Cove adalah jembatan indah sepanjang 379 meter yang meliuk di sekitar lereng Gunung Grandfather di North Carolina. Selesai dibangun pada tahun 1987, dengan biaya sebesar USD 10 juta (atau sekitar Rp 97 miliar), jembatan ini dianggap sebagai salah satu jembatan paling ekstrem di dunia.

3. Jembatan Aiguille du Midi



Jangan pernah melihat ke bawah! Untuk bisa mencapai jembatan ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan naik mobil listrik. Jembatan ini memiliki tinggi 3842 meter di atas permukaan laut. Dari sini, para wisatawan dapat menikmati panorama Pegunungan Alpen yang terjal dan curam.

4. Jembatan Carrick-a-Rede Rope


Para nelayan membangun jembatan ini untuk menangkap ikan di pulau seberang. Dulu jembatan ini lebih mengerikan daripada sekarang. Dulu, jembatan ini hanya memiliki pegangan tunggal, namun kini the National Trust sudah membuat struktur yang lebih kokoh dengan dua pegangan. Jembatan ini memiliki panjang 19 meter dan berada pada ketinggian 30 meter di atas karang.

5. Jembatan Capilano Suspension


Jembatan yang asli dibangun pada tahun 1889 dan mempunyai suspensi sederhana. Selain itu, jembatan ini juga menawarkan panorama hutan cemara yang hijau. Suspensi jembatan ini memiliki panjang 137 meter dan berada pada ketinggian 70 meter.infounik-pintar

Inilah lima jembatan paling ekstrem di dunia yang tidak hanya menantang adrenalin Anda, tetapi juga menawarkan pemandangan luar biasa.

0 comments:

Post a Comment