Testing widget

Sabtu, 19 April 2014

5 Cara Mendapatkan Gigi Putih dan Sehat Secara Alami


5 Cara Mendapatkan Gigi Putih dan Sehat Secara Alami - Penampilan yang sempurna bisa dilihat dari berbagai hal yang terdapat dalam tubuh. Salah satu yang menunjang kesempurnaan tubuh adalah senyuman yang indah. Bagaimana jika dibalik senyuman anda terdapat gigi yang tidak sehat dan kuning? Nah, gigi yang sehat dan bersih merupakan salah satu faktor yang penting dalam menunjang kesempurnaan tubuh.

Untuk mendapat gigi yang putih tidak perlu susah dan repot untuk melakukannya, yang diperlukan hanya kemauan dan rajin merawatnya. . Maka dari itu infounik-pintar akan memberi tips memutihkan gigi secara alami, gigi kuning pun akan teratasi dengan menggunakan cara-cara yang alami dan mudah ini.


1. Makan Apel dan Mentimun

Makanan yang renyah seperti apel dan mentimun membantu produksi air liur pada mulut. Ini akan membantu menghilangkan noda-noda yang menempel pada gigi Anda. selain itu, apel juga mengandung malic acid, zat yang digunakan dalam produk perawatan mulut dan bisa membantu membuat gigi lebih putih. Anda tak perlu membeli produk yang aneh-aneh, cukup banyak mengonsumsi makanan seperti apel, mentimun, wortel, strawberry, seledri, dan brokoli.

2. Gunakan Dental Floss

Tak banyak yang menyadari bahwa menggunakan dental floss sama pentingnya dengan menyikat gigi. Menggunakan dental floss akan menghilangkan partikel yang menyangkut di antara gigi. Dengan pembersihan yang teratur, zat yang menyebabkan gigi berubah warna akan hilang dan membantu Anda mendapatkan gigi yang lebih putih dan bersih.

3. Memakai Sedotan

Minuman seperti teh, kopi, atau soda bisa mengubah warna gigi Anda secara perlahan. Ini terjadi ketika minuman tersebut mengenai gigi secara langsung. Jika Anda sering mengonsumsi minuman tersebut lebih baik gunakan sedotan agar teh dan kopi atau soda tak mengenai gigi secara langsung. Selain itu, segera cuci mulut dengan air putih atau air biasa agar efek minuman tersebut tak bertahan lama di permukaan gigi.

4. Kulit Pisang

Kulit pisang mengandung elemen penting seperti potasium dan magnesium. Zat tersebut sangat berguna untuk memutihkan dan membuat warna gigi lebih cerah. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit pisang pada gigi sekitar 10 menit. Ikuti langkah ini dengan menggosok gigi secara teratur. Lakukan ini dua sampai tiga kali seminggu.

5. Gosok Gigi dengan Lemon dan Baking Soda

Baking soda yang dicampur dengan lemon akan menjadi campuran yang cocok untuk membuat gigi lebih putih. Namun jangan gunakan campuran ini terlalu sering karena bisa merusak enamel. Ketika menggunakannya, akan lebih baik juga untuk berkonsultasi dengan dokter.

Cara-cara mudah di atas bisa Anda lakukan untuk membuat gigi lebih putih dan bersih. Selain itu, jangan lupakan juga untuk menggosok gigi dengan teratur terutama setelah mengonsumsi makanan yang mudah menempel pada gigi. HIndari makanan yang menyebabkan warna gigi berubah dan selalu menggosok gigi sebelum tidur.

0 komentar:

Poskan Komentar