Saturday, 5 April 2014

5 Burger Terlezat di Dunia, Mau Coba?

5 Burger Terlezat di Dunia, Mau Coba? - Siapa yang suka burger? Makanan enak ini memang tidak berasal dari Indonesia, namun sudah jadi makanan kesukaan warga Indonesia. Ada banyak jenis burger di Indonesia, mulai dari yang dijual di depan sekolah-sekolah dengan harga murah, hingga burger premium yang harganya cukup mahal.

Sebenarnya seperti apa sih burger yang enak itu? Jika Anda penggemar burger dan berkesempatan mengunjungi negara lain, cobalah burger-burger yang dinobatkan sebagai burger paling enak di dunia. Intip yuk berbagai burger terlezat di dunia seperti dilansir departures.com.

Kalau Anda sedang jalan-jalan ke negara-negara tersebut, jangan lupa mampir. Hamburger di sana ada yang memakai bahan makanan yang jarang ada di Indonesia.

1. Hamburgueria Dari Portugis


Dari penampakannya, burger ini sangat unik, karena ada cabai segar utuh di bagian atasnya. Nama restoran burger ini adalah Hamburgueria, bisa Anda jumpai di do Bairro, Lisbon, Portugis. Restoran tersebut menyediakan 15 jenis menu burger yang berbeda, semuanya enak. Untuk para vegetarian, disediakan juga 4 menu khusus.

Yang membuat Hamburgueria terasa enak adalah lapisannya yang semuanya enak. Mulai dari selada, tomat, bawang putih, gurihnya mentega dan pasti roti yang enak dan daging burger tebal. Semua bahan memang sederhana, namun kesegaran dan kualitas selalu dipilih yang terbaik, bahkan diterbangkan langsung dari negara lain.

2. Hamborgarafabrikkan Dari Islandia


Namanya sedikit ribet, namun memakan burger ini tidak sesulit pengejaan namanya, rasanya juga sangat enak. Anda bisa menjumpai Hamborgarafabrikkan di Reykjavík, Islandia. Hamborgarafabrikkan jika dijabarkan maka artinya pabrik hamburger. Hal ini terbukti karena di restoran tersebut, Anda bisa mendapatkan 15 menu burger terbaik.

Yang membuat Hamborgarafabrikkan begitu enak adalah potongan ayam atau daging sapi di antara roti yang gurih dan enak. Ada juga siraman mangga yogurt salsa yang membuat Hamborgarafabrikkan jadi terasa spesial dan unik. Berbagai saus yang tidak biasa juga disediakan, misalnya saus cabai merah atau saus cabai hijau.

3. Fergburger Dari Selandia Baru


Restoran ini baru dibuka pada Februari 2001, namun laris manis karena ada burger enak di sana. Fergburger dapat Anda jumpai di Queenstown, Selandia Baru. Dengan roti yang dibuat sendiri dan olahan daging domba spesial, maka Anda pasti ketagihan menikmati sajian Fergburger. Ada juga burger khusus vegetarian yang disajikan di sana.

Yang seru, ada bahan unik, yaitu perpaduan tomat dan jelly mint di dalam burger, membuatnya terasa lebih spesial. Menu burger yang menjadi menu istimewa adalah Big Al, yaitu daging panggang, keju, dua telur goreng dan aioli yang ada di antara roti yang enak. Pokoknya dijamin, Anda ingin tambah lagi.

4. Flippin’ Burgers Dari Swedia


Sedang jalan-jalan ke Eropa? Mampirlah ke salah satu toko burger terkenal di Swedia. Anda akan menemukan Flippin’ Burgers di Stockholm, Swedia. Di sana, ada enam menu burger yang bisa membuat Anda ketagihan. Burger-burger di sini sangat terkenal karena tidak pelit memberi krim keju bahkan acar bawang pada menunya.

Kualitas daging dalam burger tidak perlu dipertanyakan, karena kualitasnya terjamin dan sangat enak. Roti burger juga berkualitas, homemade dan tidak mengandung pengawet sama sekali. Menu yang paling istimewa adalah double cheeseburger. Anda bisa pilih sendiri, mau burger yang rasanya tajam atau yang tanpa bumbu juga bisa.

5. La Burguesia Dari Chili


Dua bersaudara Rene dan Felipe Lillo membuka sebuah restoran burger bernama La Burguesia yang terletak di Santiago, Chil. Restoran ini dengan cepat menjadi terkenal karena rasa burger yang sangat spesial dan enak. Ada burger yang masih khas Amerika, ada juga yang sudah dimodifikasi dengan rasa inovatif.

Anda bisa menemukan burger berisi udang panggang dengan siraman saus tomat yang santa enak. Ditambah lagi dengan keju cheddar dan mozzarella, potongan selada segar dan tambahan daging enak. Menu spesial di restoran ini adalah burger khas Amerika, yaitu burger daging yang ditambang dengan daging asap, acar bawang, keju cheddar dan saus barbeque. Nyam nyam..

sumber: vemale.com

2 comments:

  1. klo ane milih yang fergburger kayaknya lebih enak , jadi laper

    ReplyDelete