Sunday, 6 April 2014

7 Pekerjaan Paling Aneh dan Tidak Masuk Akal Tapi Penting Untuk Umat Manusia

7 Pekerjaan Paling Aneh dan Tidak Masuk Akal Tapi Penting Untuk Umat Manusia - Di seluruh dunia, ada banyak pekerjaan yang bisa dijadikan penopang hidup. Ada pekerjaan yang umum seperti dokter, pengacara, akuntan, manager dan sebagainya. Dari semua pekerjaan populer itu, ternyata ada beberapa pekerjaan yang unik, aneh, bahkan tidak terpikirkan oleh kita sama sekali.

Pekerjaan-pekerjaan ini walau tampak aneh dan membuat banyak orang tidak percaya, sebagian di antaranya sudah membuat hidup kita lebih nyaman. Berterima kasihlah pada orang-orang yang berdedikasi pada pekerjaan-pekerjaan aneh ini, berkat mereka, hidup kita jadi lebih baik, dilansis oleh womansday.com.

1. Pembersih Layar Bioskop


Suka nonton film di bioskop? Menonton berbagai film memang lebih menyenangkan jika dilakukan di bioskop, karena layarnya lebih lebar, suasana lebih nyaman dan suara yang lebih membahana. Namun tahukah Anda, jika layar bioskop tidak sering dibersihkan, akan tertutup dengan debu yang sangat tebal.

Karena itulah, pekerjaan sebagai pembersih layar bioskop sangat diperlukan. Ukuran layar akan semakin besar jika itu adalah studio IMAX. Dan tahukah Anda, ada perusahaan khusus yang menawarkan jasa membersihkan layar bioskop. Petugas akan naik memakai tangga pengaman dan menyedot debu di permukaan layar menggunakan vacuum.

2. Tukang Siul Profesional


Percaya atau tidak, profesi sebagai tukang siul memang ada. Bayangkan, Anda bekerja dengan terus bersiul di saat-saat yang dibutuhkan. Salah satu tukang siul profesional adalah Henry Brady. Pria ini sudah berusia 58 tahun, namun masih kuat bersiul.

"Seorang tukang siul sama seperti seorang seniman, aktor atau musisi," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Fox News. "Profesi saya telah membawa saya keliling dunia dan memungkinkan saya menyentuh hati banyak orang," lanjutnya. Untuk menjadi tukang siul profesional, Anda hanya butuh bakat bisa bersiul.

3. Pengetest Makanan Hewan


Punya peliharaan kucing atau anjing kesayangan? Mereka akan lebih sehat dengan makanan yang sudah diolah dengan gizi dan rasa tertentu. Karena hewan tidak bisa bicara mengenai rasa makanan mereka, maka yang melakukan tes rasa adalah manusia.

Pengetes makanan hewan biasanya akan menilai tekstur makanan kucing atau makanan anjing. Mereka memastikan rasanya enak (yang sesuai dengan kesukaan anjing atau kucing). Apakah rasanya getir, terlalu amis dan sebagainya. Biasanya si pengetes makanan akan mencoba sedikit dan disediakan segelas air jika rasanya tidak enak.

4. Pengetes Makanan Yang Tidak Lazim Untuk Manusia


Anda pernah melihat acara Fear Factor atau acara tantangan lainnya? Biasanya akan ada sesi memakan hal-hal yang tidak lazim, misalnya laba-laba, bola mata sapi, serangga dan sebagainya. Bagaimana cara memastikan makanan-makanan itu tidak akan menimbulkan masalah kesehatan? Harus di tes pada tim khusus.

Tim khusus inilah yang sangat berani memakan semua makanan yang tidak lazim untuk manusia. Mereka memastikan makanan itu aman dan tidak menimbulkan masalah pada peserta acara-acara Fear Factor dan sebagainya. Tentu saja, sebagai pengetes pertama, mereka sendiri tidak tahu bagaimana reaksi makanan-makanan itu pada tubuh mereka.

5. Tukang Tes Sepatu Agar Tidak Lecet


Nah para wanita, berterima kasihlah pada wanita-wanita yang mendedikasikan hidupnya sebagai tukang tes sepatu. Pada beberapa merek terkenal atau sepatu yang dibuat desainer, mereka akan mempekerjakan seorang tukang tes sepatu sebelum dipasarkan.

Mereka akan memastikan bahwa si pembeli sepatu merasa nyaman dan tidak mengalami lecet pada kakinya. Tukang tes sepatu juga bertanggung jawab pada kondisi sepatu setelah dipakai, apakah muncul kerutan, tetap terasa halus atau ada keluhan lainnya. Sehingga bisa dilakukan perbaikan pada sepatu sebelum benar-benar dipasarkan dan sampai di kaki Anda.

6. Penulis Review Palsu


Di zaman yang sudah canggih, semua hal tentang review produk, benda, jasa akan tersebar di internet. Baik atau buruknya sebuah produk akan dibahas habis-habisan pada review yang ditulis banyak orang. Padahal, pembuat produk dan jasa ingin review yang positif, sehingga produk mereka lebih laku.

Karena itulah, ada jasa penulis review palsu. Mereka diberi tugas untuk menuliskan berbagai review produk dan jasa seperti hotel, restoran dan sebagainya. Mereka diminta menuliskan hal-hal baik tentang produk dan minim menuliskan sisi buruk produk tersebut. Dengan demikian, orang akan berpikir bahwa review itu akurat, padahal tidak, karena mereka adalah penulis review palsu.

7. Tukang Tes Aroma Tisu


Banyak orang lebih menyukai tisu toilet tanpa aroma sama sekali. Dalam pikiran banyak orang, tisu toilet yang tanpa aroma lebih alami dan tidak menakutkan saat dipakai. Karena itu, perusahaan tisu biasanya membutuhkan jasa penciuman yang lebih kuat untuk memastikan tidak ada aroma apapun di tisu mereka.

Maka dipekerjakanlah orang-orang yang memilki berkah penciuman yang lebih tajam. Mereka harus memastikan bahwa tisu tidak menimbulkan aroma apapun sebelum dipakai, ataupun setelah dipakai dan terkena air. Mereka juga harus memastikan tisu tetap fresh tanpa aroma sejak pertama dibuka hingga gulungan terakhir.

Itulah beberapa pekerjaan yang cukup unik dari seluruh dunia. Apakah Anda tertarik?

0 comments:

Post a comment