Friday 4 April 2014

4 Bahaya Teh Untuk Bayi dan Anak-anak



4 Bahaya Teh Untuk Bayi dan Anak-anak - Mengonsumsi teh bagi orang dewasa adalah hal yang baik karena mampu memberikan efek segar dan kandungan antioksidan di dalamnya mampu menghindari orang dewasa dari penuaan dini. Tapi, jika air teh ini diberikan kepada bayi dan anak-anak sangat berbahaya.


1. Gangguan Syaraf Otak

Kebanyakan orang tua mencegah anak untuk meminum kopi, namun membiarkan mereka untuk meminum teh. Padahal, kedua minuman ini memiliki kadar kafein yang berbahaya bagi pertumbuhan sel syaraf anak. Anak juga akan gelisah dan sulit tidur di malam hari.

2. Anemia

Tannin yang terkandung di dalam teh akan menghambat penyerapan zat besi pada anak sehingga anak akan lebih mudah terserang anemia jika sering mengonsumsi air teh.

3. Pengendapan Kafein

Orang dewasa membutuhkan waktu selama 5 jam untuk mengeluarkan zat yang terkandung di dalam teh, sedangkan anak-anak membutuhkan waktu sebanyak 14 jam untuk itu sehingga kandungan zat yang tidak diperlukan akan lebih lama mengendap dalam tubuh anak jika ia mengonsumsi teh.

4. Disfungsi Ginjal

Anak yang suka mengonsumsi air teh akan memiliki fungsi ginjal yang kurang baik dibandingkan dengan anak lain yang hanya mengonsumsi air putih dan susu. Hal itu disebabkan oleh sifat diuretik yang terdapat di dalam teh yang membuat anak sering pipis.

0 comments:

Post a Comment