Friday, 2 January 2015

10 Rekor Sepakbola Paling Mustahil Dipecahkan Di Dunia

10 Rekor Sepakbola Paling Mustahil Dipecahkan Di Dunia - Dengan dunia sepakbola yang semakin ketat, perbedaan kekuatan antara tim besar dan tim kecil sudah tidak semencolok dahulu kala. Kendati demikian ada sosok pemain ataupun klub spesial yang mampu mencatatkan rekor yang mengagumkan. Saking hebatnya, rekor tersebut bisa dibilang sangat sulit untuk bisa dipecahkan.

Berikut adalah 10 Rekor Sepakbola Paling Mustahil Dipecahkan Di Dunia :

1. Hattrick Terbanyak


Legenda sepakbola Brasil, Pele tercatat telah mencetak 650 gol dari 694 pertandingan di liga domestik. Ia juga telah melesakkan 77 gol dari 92 pertandingan bersama Timnas Brasil. Dari sekian banyak golnya, Pele sukses mencatatkan 92 hattrick.

2. Caps Internasional Terbanyak


Rekor untuk caps internasional terbanyak sampai saat ini dipegang oleh pesepakbola asal Mesir, Ahmed Hassan dengan total 184 penampilan.

3. Clean Sheet Terlama


Pada musim 2008/09, Edwin Van Der Sar sukses mencatatkan namanya dalam buku rekor, berkat kehebatannya menjaga gawang Manchester United tanpa pernah kebobolan di 21 pertandingan secara beruntun atau selama 1.311 menit.

4. Medali Liga Champions Terbanyak


Legenda Real Madrid, Francisco Gento memiliki 6 medali Liga Champions yang kesemuanya dimenangkan bersama El Real.

5. Juara Liga Champions Beruntun


Kompetisi paling bergengsi antar klub se-Eropa ini dulunya bernama European Cup. Sejak didirikan pada tahun 1955, Real Madrid merupakan klub tersukses dengan raihan total 10 trofi. Hebatnya, 5 trofi perdana El Real dimenangkan secara beruntun.

6. Gol Terjauh


Kiper Stoke City, Asmir Begovic tercatat sebagai pencetak gol terjauh saat dirinya melepaskan tembakan dari area penaltinya sendiri hingga menjebol gawang Southampton yang jaraknya sepanjang 97,5 yards. Sepertinya butuh banyak keberuntungan untuk bisa memecahkan rekor ini.

7. Gol Terbanyak Dalam 1 Tahun


Pada tahun 2012, Lionel Messi berhasil memecahkan rekor gol legenda Jerman, Gerd Muller dengan menyarangkan 91 gol dalam satu tahun.

8. Gol Terbanyak Sepanjang Masa La Liga


Berkat hattrik yang dicetaknya pada pertandingan kontra Sevilla, Lionel Messi resmi mengoleksi 253 gol di sepanjang karirnya di La Liga. Rekor tersebut sangat sulit dipecahkan karena dari daftar 30 pencetak gol terbanyak La Liga, pesaing terdekat Messi hanyalah Cristiano Ronaldo dengan 197 gol.

9. Skor Terbanyak di Liga Profesional


Pada pertandingan yang melibatkan 4 tim yang menggunakan sistem round robin, AS Adema mengalahkan SO l'Emyrne dengan skor 149-0. Hasil gila tersebut bisa terjadi karena para pemain SO l'Emyrne merasa adanya konspirasi sehingga AS Adema sudah berhasil menjadi juara sebelum keduanya bertemu. Alhasil para pemain SO l'Emyrne berlomba-lomba untuk mencetak gol ke gawangnya sendiri. Ke 149 gol itupun kesemuanya dicetak oleh para pemain SO l'Emyrne.

10. Penonton Terbanyak


Rekor jumlah penonton terbanyak terjadi saat laga final Piala Dunia 1950 antara Uruguay melawan Brasil. Jumlah penonton yang datang saat itu mencapai 210.000 orang.

0 comments:

Post a comment