Wednesday 14 January 2015

5 Film Tentang Kecelakaan Pesawat

5 Film Tentang Kecelakaan Pesawat - Kisah mengenai kecelakaan pesawat beberapa kali diangkat kedalam layar lebar, ada yang fiktif maupun yang diangkat dari kisah nyata.

Berikut adalah 5 Film Tentang Kecelakaan Pesawat :

1. Alive 1993


Film ini diangkat dari kisah nyata pesawat yang berisikan sekelompok tim rugby yang berasal dari Uruguay mengalami turbulansi dan menabrak sebuah gunung yang belom terdeteksi di peta. Dari 45 penumpang hanya 16 orang yang selamat, mereka terdampar di pegunungan salju Andes. Untuk bertahan hidup mereka terpaksa memakan daging penumpang lain yang tidak selamat. Para korban yang selamat bertahan selama 72 hari sebelum akhirnya menemukan desa terdekat dan akhirnya benar-benar selamat.

2. The Grey 2011


John Ottway (Liam Neeson), seorang pemburu serigala berniat bunuh diri di hari terakhir pekerjaannya. Keesokan harinya, pesawat yang membawa John dan timnya kecelakaan di tengah badai salju mengakibatkan pesawat harus mendarat darurat di Alaska. Mereka terjebak diantara iklim dan suhu yang sangat ekstirm dan para serigala yang haus daging. Tapi mereka tidak punya pilihan lain selain harus jalan menempuh perjalanan jauh daripada harus diam menunggu bantuan yang memakan waktu yang sangat lama.

3. Cast Away 2000


Bercerita tentang Seorang pegawai Fedex yang harus pergi mengantarkan paket dengan pesawat Fedex, tapi ternyata cuaca yang buruk membuat pesawat tersebut hilang kendali dan akhirnya jatuh, semua awak pesawat dan pilot meninggal kecuali Chuck Noland (Tom Hanks). Chuck selamat dan terdampar di sebuah pulau tidak berpenghuni selama 4 tahun lebih hingga akhirnya dia berhasil membuat kapal kecil untuk akhirnya bertemu dengan peradaban lagi.

4. Flight 2012


Film yang menceritakan kisah seorang pilot Whip Whitaker (Denzel Washington) yang melakukan aksi heroik dalam menyelamatkan pesawat yang sedang dikendalikannya. Dalam penerbangan yang berisi 102 orang dengan 6 kru pesawat di dalamnya, 6 orang meninggal. Awalnya Whip dianggap pahlawan karena berhasil menyelamatkan beberapa nyawa penumpangnya. Tapi di pengadilan dia mengakui bahwa dia sedang mabuk karena habis meneguk dua botol Vodka. Ia pun akhirnya dipenjara.

5. Final Destination 2000


Film horror Amerika yang sudah terkenal ini, ceritanya tentang seorang murid sekolah bernama Alex menaiki sebuah pesawat bersama teman kelas dan gurunya, tetapi sebelum pesawat take off Alex mendapat sebuah penglihatan kalau pesawat yang ditumpanginya itu akan kecelakaan. Alex mencoba memperingati teman-teman dan gurunya, Akhirnya beberapa temannya turun dari pesawat mengikuti Alex, tapi yang sebagian tetap di pesawat karena tidak percaya. Tapi ternyata penglihatan Alex benar beberapa saat setelah take off pesawat itu meledak.

1 comment: