Wednesday 14 January 2015

10 Nama Bayi Paling Dilarang Di Dunia




10 Nama Bayi Paling Dilarang Di Dunia - Saat ini nama Mohammed menjadi nama paling banyak dipakai orangtua di Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk pada tahun ini 2014, nama Mohammed paling banyak digunakan di Inggris. Data tahunan nama bayi paling terkenal di Inggris menyebutkan nama bernuansa Islam berhasil mengalahkan nama Oliver di posisi kedua. Sementara untuk nama bayi perempuan, Sophia menjadi nama yang paling dipakai.

Namun ada juga nama-nama yang dilarang dipakai di Inggris. Dinas kependudukan Inggris memang memiliki peraturan ketat soal perubahan nama seseorang. Selain harus terdiri dari nama depan dan nama belakang, nama tidak boleh terdengar vulgar dan menimbulkan kebencian agama atau rasial. Sebuah nama juga tidak boleh bertendensi menghina orang atau departemen pemerintahan.

Berikut adalah 10 Nama Bayi Paling Dilarang Di Dunia :

1. Tom


Pemerintah Portugis melarang warganya menamakan bayi mereka Tom. Tomas boleh, asal jangan Tom.

2. Elaine


Awal tahun ini, Pemerintah Arab Saudi merilis daftar nama yang dilarang untuk digunakan menamai bayi. Termasuk nama-nama yang kebarat-baratan dan memiliki konotasi anggota kerajaan seperti Prince.

3. Robocop


Ini adalah salah satu nama yang ada dalam daftar nama yang dilarang digunakan di Sonoro, Meksiko.

4. Traffic


Lagi, nama ini ada dalam daftar nama yang dilarang pemerintah daerah Sonoro di Meksiko.

5. Adolf Hitler


Adolf adalah nama yang populer di Jerman sebelum Perang Dunia II. Anggota gerakan Neo-Nazi Amerika, Heath Campbell, mencuri perhatian publik di sana saat sebuah toko kue menolak menghias kue ulang tahun dengan nama anaknya, Adolf Hitler. Dia juga punya puteri bernama Eva Braun. Yang paling ekstrim, dia menamai puterinya yang lain dengan nama JoyceLynne Aryan Nation.

6. Lady Di


Warga Sonoro, Meksiko dilarang menamai puteri mereka dengan nama Lady Di. Namun Diana tetap diperbolehkan.

7. James Bond


Meskipun terdengar keren, nama ini dilarang digunakan di Sonoro, Meksiko.

8. Sex Fruit


Selandia Baru melarang sepasang orang tua yang menamakan anaknya Sex Fruit. Memang sangat mengganggu apabila ada orang yang memanggil nama depan anak tersebut.

9. Terminator


Lagi-lagi pemerintah Sonoro, Meksiko melarang warganya menamakan anak mereka dengan nama depan Terminator.

10. Linda


Calon orangtua di Arab Saudi sebaiknya tidak menamakan anaknya dengan nama ini. Pasalnya, Arab Saudi melarang warganya menamakan anak dengan nama yang berbau kebarat-baratan.

0 comments:

Post a Comment