Thursday 29 January 2015

5 Bintang Bollywood Jaman Dulu Paling Terkenal

5 Bintang Bollywood Jaman Dulu Paling Terkenal - Kalau kita bicara tentang bintang film Bollywood, pasti yang di ingat bintang-bintang seperti saruk khan, Katrina kaif dll. jujur saya tidak terlalu mengikuti film bollywood yang sekarang, tapi dulu waktu masih kecil akhir 90an, sempet booming film bollywood dan hampir semua TV Swasta waktu itu banyak menayangkan film india.

Berikut adalah 5 Bintang Bollywood Jaman Dulu Paling Terkenal :

1. Amitabh Bachchan


Ini adalah Bintang Bollywood jaman dulu paling terkenal sepanjang masa, sepanjang karirnya dia membintangi hampir 140 film bahkan sampai sekarang, badan yang tinggi dan wajah rupawan membuat dia hampir pasti menjadi ikon india selama bertahun-tahun, pengalaman aktingnya sangat terasah mengingat dia pernah bermain dengan seluruh artis bollywood terkenal lainnya, amitabh pun menurunkan bakat aktingnya yang besar kepada anak bungsunya abhisek bachchan.

2. Sri Devi


Sridevi sebenarnya sudah mulai mengenal akting sejak umur 4 tahun, tapi dia mulai serius mengembangkan kariernya di awal tahun 80an. menggantikan kedudukan hema malini dan rekha kelak. sridevi tidak hanya bermain di film hindi, tamil dan malayalam film pun dia ambil semua, bukti kalau sridevi adalah bintang bollywood jaman dulu paling terkenal.

3. Mithun Chakraborty


Mithun termasuk salah satu aktor yang filmnya sering diputar televisi swasta indonesia pada 90an. mithun adalah salah satu bintang bollywood jaman dulu paling terkenal. terkenal dengan goyang disconya di tahun 80-an. mithun menikah dengan artis india lainnya yaitu yogita bali yang berstatus janda. selain bermain film mithun dikenal suka olahraga trutama sepakbola yang notabene kurang populer di india

4. Hema Malini


Dream girl adalah julukannya, salah satu bintang bollywood jaman dulu paling terkenal yang punya masa kejayaan di rentang waktu 70-80an, di awal karirnya di sempat ditolak oleh seorang sutradara karena dianggap tak punya pesona artis, mungkin sekarang sang sutradara hanya bisa menyesal seumur hidup. Hema punya kemampuan lebih di aktingnya dan yang paling membuat kita terpana adalah kelebihannya dalam menari patut diacungi 2 jempol.

Sebagian besar di film dia memerankan seorang gadis lincah dan hiperaktif, filmnya yang paling fenomenal adalah seeta aur geeta dan sholay. dia memutuskan untuk menikah dengan aktor kawakan bollywood lainnya dharmeendra dengan status sebagai istri kedua, tapi dia bisa menutupi pernikahannya yang cukup kontroversial itu dengan pesonanya sebagai artis besar, putri sulungnya esha deol kinipun mulai eksis di bollywood. di akhir kejayaannya dia digantikan ratu bollywood lainnya rekha.

5. Dharmendra


Tidak banyak yang bisa diulas dari sang bintang bollywood jaman dulu paling terkenal ini cukup satu kata Hebat! di setiap film di selalu berperan sebagai seorang jagoan, badannya yang kekar pun seperti menjadi identitasnya dan sampai sekarang aktor-aktor india banyak mengidolakannya, dari istri pertamanya dia punya dua anak laki-laki yang keduanya menjadi artis bollywood juga sunny deol dan bobby deol.

0 comments:

Post a Comment