Tuesday, 13 August 2013

10 Makanan Jepang yang Paling Enak

10 Makanan Jepang Paling Enak - Infounik-pintar akan membahas tentang Makanan Khas jepang yang memang menggiurkan bagi peminatnya. Makanan Jepang memang sangat banyak dan beraneka ragam jenisnya. Rasanya pun sangat khas dan sangatlah lezat, hal itu menyebabkan masakan Jepang memiliki banyak penggemar berat.

Jika kalian berwisata ke Jepang tidak ada salahnya mencoba semua makanan khas yang nikmat ini. Berikut 10 Makanan Jepang yang Paling Enak :


1. Kari Jepang 

Kari memang sangat terkenal dengan India tetapi orang Jepang juga punya kare. Kare yang nikmat tentu saja.Kari ini berbeda dengan kari India, Kari Jepang memiliki texture yang lebih lembut dan tidak terlalu pedas. Sangking enaknya kari dijadikan makanan nasional Jepang.

Anda memang harus mencoba kari ini. Ditambah lagi kari ini memiliki banyak variasi rasa dan bahan seperti kari ayam, kari seafood, hingga kari sapi.


2. Nabe


Nabe merupakan sup kebanggaan Jepang. Jika anda ingin menikmati sup ini datanglah ke Jepang saat musim dingin karena sup ini sangat cocok dimakan saat cuaca dingin. Berbeda dengan sup-sup lain Nabe memiliki isi yang unik seperti sayuran, kerang, kepiting, dan mii.

Biasanya Nabe dimasak diatas Hotpot, yaitu panci berisi air panas dan kita hanya memasukan bahan-bahannya saja.

3. Okonomiyaki


Okonomiyaki merupakan makanan khas Osaka yang berarti "panggang pun yang kalian suka". Makanan ini biasa dimakan bersama - sama keluarga maupun teman. Cara membuat okonomiyaki sangat sederhana cukup membuat omelet kemudian menambahkan dengan ayam,sapi,seafood, dan sayuran.

Tidak hanya enak dilidah Okonomiyaki memiliki gizi yang tinggi karena terdapat banyak campuran sayur-sayuran seperti wortel , kubis, dll. Okonomiyaki cocok dimakan dengan sake di Jepang.


4. Onigiri


Saat melihat onigiri pastinya familiar dimata kalian, makanan ini banyak terdapat pada anime maupun komik-komik jepang. Memang rasanya sangat enak dengan pembuatan yang sangatlah mudah dan sederhana.

Onigiri memiliki banyak rasa seperti asam, telur ikan, atau daging ikan. Biasanya onigiri dimakan begitu saja atau dimakan dengan bumbu khusus agar lebih nikmat.


5. Ramen

Siapa sih yang ga suka ramen? pasti semua tergila - gila dengan makanan lezat yang satu ini. Ramen merupakan mii khas Jepang. Di Jepang ramen sangat populer di berbagai kalangan . Banyak kedai ramen di jalanan Kota Jepang.

Ramen ini sangat cocok dimakan waktu dingin karena kuahnya yang hangat dan pedas membuat badan menjadi hangat dan membuat kita ingin makan lagi.


6. Sushi

 Tidak perlu diragukan lagi, Sushi adalah makanan paling unik dan khas Jepang yang paling enak dan terkenal. Sushi memiliki rasa yang sangat enak dan tidak hanya itu gizi yang terkandung dalam Sushi sangat tinggi. Bahkan Sushi masuk daftar 10 Makanan yang Paling Enak di Dunia.

Sushi dibuat dari sayatan ikan mentah, telur ikan, nasi, dan lainnya. Biasanya Sushi disajikan dengan saus khas agar lebih nikmat.


 7. Takoyaki


Satu lagi masakan khas osaka yang terkenal kelezatannya. Takoyaki merupakan makanan kaki lima yang banyak dijual di Jepang. Hampir di setiap festival, perayaan,dll terdapat makanan khas yang nikmat ini.

Takoyaki terbuat dari cumi-cumi dibakar dan dipanggang menyerupai bakso. Bagian luar Takoyaki terlihat crispy dan renyah sedangkan bagian dalam terasa lembut dan gurih. Biasanya Takoyaki dimakan dengan saus tomat dan mayones.


8. Tonkatsu


Konon Tonkatsu merupakan makanan jaman dahulu untuk para raja Jepang. Tapi sekarang makanan ini bisa dinikmati siapa saja. Biasanya Tonkatsu terbuat daging babi yang digoreng renyah. Tapi sekarang  biasanya terbuat dari daging sapi yang lebih enak.

Tonkatsu setelah matang biasanya disajikan dengan parutan sawi dan wortel yang diberi mayones. Kemudian diberi saus khas yang dapat memperkuat rasa Tonkatsu.


9. Yakiniku


Yakiniku sebenarnya adalah makanan khas Korea namun diadaptasi dengan bumbu khas Jepang. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang diiris tipis kemudian disiram dengan saus manis yang nikmat kemudian dipanggang.

Sensasi memakan Yakiniku terdapat pada cara memanggang. Yakiniku biasa disajikan di restoran dengan mengajak keluarga dan teman berkumpul dan membuat lingkaran untuk menikmati memanggang dan menyicipi kelezatan Yakiniku.


10. Yakitori


Yakitori bisa disebut juga sate Jepang karena bentuknya mirip dengan Sate Indonesia. Makanan ini cocok disajikan saat hang-out bersama teman-teman, saat karaoke, ataupun saat pesta.

Biasanya Yakitori terbuat dari daging babi,sapi, ataupun ayam. Daging dipanggang hingga renyah dan dilumuri saus khusus berwarna kecoklatan. Yakitori sangat cocok dimakan bersama sake Jepang.infounik-pintar.com



Nah berikut tadi adalah 10 Makanan Khas Jepang Terenak. Mana favorite kalian? Silahkan dicoba.

6 comments:

  1. ;mi ramen kayanya enakkkkkkk hehehehehehehe

    ReplyDelete
  2. masakan Indonesia tetap nomor satu

    ReplyDelete
  3. wah enak enak semua :D tapi paling pengen nyoba Tonkatsu

    ReplyDelete
  4. Membuat Resep Takoyaki sukses Membuka Usaha Takoyaki dengan omset jutaan silahkan klik Resep Takoyaki Menjadi Peluang Usaha Sukses Salam Sukses. :)

    ReplyDelete