Thursday, 1 August 2013

5 Makanan Teraneh di Indonesia

5 Makanan Teraneh di Indonesia - Infounik-pintar kali ini akan membahas kuliner khas Indonesia yang pastinya menjijikan kalau kita melihatnya. Tapi walaupun terlihat menjijikan rasanya tidak seperti bentuk makanan aneh tersebut. Indonesia memang mempunyai beragam makanan khas unik dan aneh tapi mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh. Berikut 5 makanan teraneh di indonesia:

Baca Juga 7 Makanan Ringan Paling Aneh Di Dunia

1. Ulat Sagu


Walaupun penampilannya menjijikkan ternyata sumber protein yang tinggi sekali. Kolesterolnya juga rendah. Ulat sagu biasanya hidup di batang sagu yang sudah diambil isinya. Ulat sagu biasa dimakan dengan cara dibakar begitu saja atau dimasukkan ke dalam sagu.

2. Ulat Bulu


Ulat bulu yang selama ini bikin heboh ternyata sudah sejak lama jadi makanan. Tentu saja yang bisa dimakan bukan sembarang ulat bulu, tapi dari famili lyman tridae dan ulat pohon turi.Cara makannya cukup dengan dibakar.

3. Kelelawar


Orang Manado suka makan kelelawar. Rasanya mirip daging ikan. Katanya sih bermanfaat untuk meningkatkan gairah dan vitalitas. jib Ajib!

4.Laron



 Laron ternyata masih bisa dimanfaatkan untuk rempeyek. Katanya rasanya renyah-renyah gurih. Suka?buat sendiri ya dirumah.

 5.Biawak


Biawak yang sering dianggap hama yang memakan ayam dan binatang ternak lain ternyata adalah makanan lezat. Biasanya disate dan diberi bumbu. Untuk yang punya penyakit kulit juga boleh coba karena katanya sih ampuh.

0 comments:

Post a comment