Thursday 22 August 2013

Internet Tercepat di Dunia

Internet Tercepat di Dunia - Bagaimana dengan kecepatan internet dirumahmu ? pastinya hanya sebatas 100-200 kb/s. Apakah kalian tahu ada seorang nenek yang mempunyai kecepatan internet yang sangat cepat, bahkan dalam sejarah internet ini yang paling tercepat.

Sudah banyak beredar iklan jaringan internet dengan iming-iming kecepatan yang menggiurkan. Banyak yang menawarkan paket internet yang murah tetapi tidak sesuai dengan kecepatanya. Tapi seorang nenek ini mempunyai hal yang dianggap mustahil dalam sejarah internet sekalipun sejarah IT. Berikut adalah nenek dengan koneksi internet tercepat di dunia :


Sigbritt, seorang nenek berumur 75 tahun asal Swedia memiliki koneksi internet pribadi yg berkecepatan 40 Gigabites/second, saat ini tercatat dalam sejarah IT merupakan koneksi internet tercepat di dunia.

Koneksi internet dirumah si nenek itu ribuan kali lipat lebih cepat dari rata2 koneksi internet di seluruh dunia, dia bisa mendownload HD DVD cuma butuh waktu 2 detik! dia juga bisa menonton secara langsung 1500 saluran HDTV secara realtime dan tanpa gangguan.

Nenek ini bukanlah nenek sembarangan, dia adalah ibu dari Peter Löthberg yang merupakan legenda internet Swedia, yang sekarang kerja di CISCO dialah yang men set-up koneksi dan komputer si nenek sehingga bisa secepat itu.

“Sebagai pemilik jaringan, kita mendorong operator untuk berinvestasi terhadap koneksi internet yang lebih cepat, lebih murah, berkapasitas tinggi dengan jarak yang tidak terbatas”. ujar Peter Löthberg seperti yang dituturkannya kepada The Local.


Rahasia dibalik koneksi super-cepat ini adalah tehnik modul terbaru yang memungkinkan transfer data secara langsung antar 2 router yang jaraknya terpisah sampai 2000 km tanpa transponder perantara.


Baca juga : Handphone Masa Depan
 



1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete