Saturday 24 May 2014

4 Destinasi Paling Misterius di Dunia

4 Destinasi Paling Misterius di Dunia - Banyak tempat di dunia yang menjadi misteri, meski sudah melewati penelitian sejarah. 4 Tempat ini misalnya, terkenal misterius dan jadi incaran wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Kabarnya beberapa tempat ini sudah ada ratusan tahun yang lalu dan dibuat oleh para nenek moyang dengan cara yang membingungkan. Penelitian mengatakan beberapa destinasi ini sangatlah misterius karena mustahil orang jaman dahulu yang belum mengerti apa-apa membuat bangunan serumit ini.

Mengutip Huffington Post, Senin (21/10/2013), berikut 4 tempat yang paling misterius di dunia:


1. Stonehenge, Inggris


Stonehenge yang terletak di Wiltshire, Inggris, dibuat 3.000 tahun sebelum masehi. Bebatuan raksasa membentuk sebuah formasi, yang entah bagaimana cara mengangkutnya. Tujuan batu ini disusun pun masih menjadi misteri.

Banyak turis menyambangi Stonehenge saat pergantian musim panas dan musim dingin. Panorama sunrise di sini menjadi salah satu yang paling spektakuler di dunia.

2. Pulau Paskah, Samudera Pasifik


Easter Island adalah pulau yang sangat terpencil, berada di tengah-tengah Samudera Pasifik. Tapi pulau mungil ini dipenuhi 887 patung berbentuk manusia raksasa.

Patung bernama Moai ini tersebar di seluruh penjuru pulau, yang paling kecil beratnya 86 ton. Moai memang dibuat oleh penduduk Pulau Paskah waktu itu, Rapa Nui. Tapi bagaimana caranya batu-batu raksasa bisa sampai situ ya?

3. Garis Nazca, Peru


Garis Nazca alias Nazca Line berada di Kota Ica, sekitar 482 kilometer dari Kota Lima, Peru. Garis ini membentuk sebuah pola abstrak sepanjang 200 meter, yang hanya bisa dilihat dari pesawat atau menara observasi.

Sampai sekarang Garis Nazca masih menjadi misteri. Teori terakhir menyebutkan, garis-garis ini dulunya labirin yang digunakan untuk perjalanan spiritual suku masa lampau.

4. Gobekli Tepe, Turki


Situs sejarah di Urfa, Turki ini dibuat sekitar 10.000 tahun sebelum masehi. Bayangkan saja, kota kuno ini bahkan lebih tua dibanding Piramida Giza yang dibangun 7.000 tahun yang lalu.

Pertanyaannya, di masa-masa berburu dan meramu, bagaimana bisa mereka membangun kota dengan struktur yang sangat rumit seperti itu?

sumber

0 comments:

Post a Comment