Saturday 24 May 2014

6 Perubahan Fisik Mengerikan yang Disebabkan Rokok


6 Perubahan Fisik Mengerikan yang Disebabkan Rokok - Merokok ternyata tidak hanya mampu merugikan kesehatan organ tubuh Anda. Namun juga dapat menyebabkan perubahan fisik yang merugikan. Hal ini disebabkan karena rokok mengandung nikotin dan beberapa bahan beracun lainnya yang akan memberikan dampak negatif untuk penampilan fisik Anda.

Berikut adalah perubahan fisik yang merugikan karena merokok seperti dilansir dari boldsky.com.

Kantong mata

Merokok mampu menimbulkan kantong mata yang tentu saja membuat Anda terlihat tidak segar. Hal ini disebabkan karena nikotin mampu merampas cairan yang Anda di mata sehingga membuat mata Anda terlihat sayu dan menimbulkan kantong mata.

Gigi berwarna kuning

Gigi kuning merupakan gangguan fisik yang paling terlihat karena merokok. Lagi-lagi, hal ini dikarenakan racun nikotin yang menutupi enamel gigi sehingga membuat gigi Anda berwarna kuning.

Cepat beruban

Merokok mampu membuat Anda terlihat lebih tua! Salah satunya adalah karena rokok akan memicu tumbuhnya uban lebih awal yang disebabkan karena nikotin akan merampas nutrisi rambut Anda.

Kulit kering

Saat merokok, kulit Anda dapat menjadi kering dan bersisik. Karena asap rokok berikut racun yang ada di dalamnya mampu merampas kelembaban alami yang ada di kulit sehingga menjadikan kulit Anda kering.

Pinggang berlemak

Tahukan Anda bahwa rokok mampu meningkatkan menumpuknya lemak di pinggang? Hal ini terjadi karena rokok mampu membuat Anda menjauhi pola makan sehat yang kemudian berdampak pada timbulnya kegemukan.

Keriput

Selain kulit kering, gangguan kulit lainnya karena merokok adalah keriput. Keriput ini terjadi karena rendahnya nutrisi kulit dan rokok mampu merampas pasukan oksigen yang ada di dalam pembuluh darah di kulit.

Itulah beberapa dampak negatif rokok bagi penampilan fisik Anda. Jadi, masih ingin mempertahankan kebiasaan merokok Anda?

0 comments:

Post a Comment