Tuesday 20 August 2013

10 Hewan yang Memiliki Gigi Aneh di Dunia

10 Hewan yang Memiliki Gigi Aneh di Dunia -Di dunia masih banyak Hewan langka dengan keunikannya masing-masing. Dalam artikel unik kali ini infounik-pintar akan membahas hewan dengan gigi / taring yang unik sekaligus mengerikan. Sungguh mengejutkan melihat taring / gigi yang unik seperti ini .

Berikut 10 Hewan yang Memiliki Gigi Aneh di Dunia :

10. Babirusa

Hewan ini asli Indonesia. Ya babirusa atau bernama latin babyrousa babirussa hanya ditemui di sekitar Sulawesi, Pulau Togian, Malenge, Sula, Buru, dan Maluku. Tak hanya tajam, taringnya melengkung dan menurut situs Listverse, taring babirusa sering digunakan untuk ritual kawin setan.

9. Rusa bertaring tajam


Hewan ini bukan sembarang rusa. Taring rusa ini selain tajam juga panjang. Bahkan taring rusa ini keluar dari rahangnya. Sekilas mirip taring drakula namun dengan ukuran yang lebih panjang.

8. Paparaya


Ikan ini tumbuh dan berkembang di perairan Amazon. Rata-rata ikan ini miliki panjang lebih dari 1,2 meter. Taring paparaya paling tajam dan panjang di bagian depan. Sedangkan gigi lainnya juga tajam meski tidak sepanjang bagian depan.

7. Goosander


Sekilas hewan ini mirip unggas yang tinggal di air. Sebut saja bebek. Namun jangan sekali-kali menggoda unggas yang berhabitat di kawasan Eurasia, Kanada, dan Amerika Serikat ini. Giginya sangat tajam dan berjumlah sekitar 50-an. Tak hanya tajam bahkan melengkung seperti pisau.

6. Unta Dromedary


Binatang ini memang berjenis herbivora atau pemakan tumbuh-tumbuhan. Namun jangan sepelekan taringnya. Miliki panjang hingga 7,5 cm dan dengan rahang yang besar bisa meremukkan apa saja yang digigitnya.

5. Hiu Helicopron


Hiu putih dengan panjang hingga 6 meter ini termasuk hewan diambang kepunahan. Taringnya sangat tajam, melingkar, spiral, dan berbentuk seperti gergaji. Gigi-gigi hiu ini miliki panjang hingga 5 cm.

4. Narwhal (unicorn laut)


Julukan unicorn laut sendiri dulunya hanya sebuah mitos yang diberikan oleh penjelajah dan peneliti sebelum ‘mahkluk aneh’ ditemukan. Hewan ini tak miliki gigi lain selain rahangnya yang menakutkan namun berbentuk aneh.

3. Babon


Adalah monyet terbesar di planet ini. Bobotnya capai 36 kg. taringnya selain tajam miliki panjang hingga 5 cm. Ini bahkan lebih panjang dari gigi singa dewasa.

2. Kuda Nil


Hewan ini bisa berbobot lebih dari 4 ton dan miliki panjang bisa lebih dari 5 meter. Bayangkan saja bagaimana jika ia menerkam mangsa. Soal taring jangan ditanya. Taring kuda nil bisa mencapai 40 cm. Menusuk dalam ke apa saja yang dilumatnya.

1. Titan Triggerfish


Ikan ini sering menyerang penyelam dan sangat agresif. Miliki habitat di wilayah karang tropis. Panjangnya hingga 60 cm. Gigi Titan Triggerfish sendiri sangat tajam dan sekeras batu karang. Konon ikan ini mengandung racun yang dikenal dengan Ciguatoxin.

5 comments:

  1. waw ... ternyata menyeramkan juga yah gigi mereka... hehe.

    ReplyDelete
  2. Yang Hiu Helicopron serem banget kayaknya gan, apalagi kalau bisa muter tuh kayak gergaji mesin sungguhan dah ...

    ReplyDelete
  3. yoi bro thank udh berkunjung ke blog ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiu Helicoprion udah punah gan

      sauce: http://en.wikipedia.org/wiki/Helicoprion

      Delete
    2. wah udah punah ye sayang bgt,btw tq infonya bro

      Delete