Sunday, 17 November 2013

5 Cita Rasa Cokelat yang Unik dan Menarik

5 Cita Rasa Coklat yang Unik dan Menarik -  Jika kalian mengaku penggemar cokelat atau yang biasa disebut coklat di Indonesia, anda harus mencoba coklat-coklat yang unik dan menarik ini. Cara membuat coklat ini tidak bisa dicontoh ataupun ditiru para produsen coklat ini sangat lihai dan berpengalaman dalam pembuatan coklat.

Berikut adalah coklat-coklat unik yang bahan dasarnya berasal dari berbagai penjuru dunia :


1. French Toast Chocolate, Prancis


French Toast Chocolate

Bagaimana rasanya, jika sepotong coklat memiliki rasa  seperti halnya roti panggang? Hal ini bisa terwujud hanya oleh Komforte Chockolates di Prancis.

Kreasi cokelat ini diperkenalkan pada tahun 2009, setelah sebelumnya terinspirasi dengan cita rasa french toast (roti panggang khas Prancis) yang memiliki nuansa manis, gurih, dan lembut.


2. Coklat Mascleta, Argentina


Coklat Mascleta
Seorang mantan koki pastry bernama Oriol Balaguer yang bekerja di salah satu restoran Coklat Mascleta, terbaik dunia, El Bulli, menciptakan coklat Masclet yang lezat. Coklat Masclet terbuat dari kacang hazelnut, garam laut Maldon (sejenis garam laut yang berasal dari kawasan Maldon).

3. Camel’s Milk Chocolate, Dubai

Camel’s Milk Chocolate

Cokelat seperti ini, mungkin hanya bisa Anda temui di beberapa toko khusus atau hotel mewah di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Oman, dan Jepang. 

Nama brand-nya sendiri adalah Camel’s Milk Chocolate, yang diproduksi di Al Nassma, perusahaan pertama dan satu-satunya yang memproduksi cokelat susu unta di Dubai.

4. Cucumber Vodka, Los Angeles


Cucumber Vodka

Menggunakan metode tradisional Prancis untuk menciptakan cokelat bernuansa rasa yang eksotis. Cokelat inisendiri terbuat dari coklat putih, puree mentimun, vodka, dan mint; yang kemudian dibalut dengan dark chocolate. Kreasi luar biasa ini dibuat oleh Christian Alexandre dan Whajung Park.

5. Peanuts and Ketchup Chocolate, AS

Peanuts and Ketchup Chocolate

Seorang warga Amerika berdarah Austria Josef Zotter, menciptakan cokelat khusus untuk menghormati kemenangan Presiden Barrack Obama.

 Cokelat ini diisi dengan campuran berbagai bahan yang tidak lazim, seperti nougat kacang, tomat, apel, grappa (brendi yang terbuat dari sisa-sisa pemrosesan anggur), bubuk cabai, dan kismis. Hemm… bagaimana yah rasanya?


0 comments:

Post a comment