Friday, 8 November 2013

10 Daftar Transfer Pemain Termahal Selama Musim Panas

10 Daftar Transfer Pemain Termahal Selama Musim Panas - Olahraga sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di dunia. Tidak dipungkiri sepak bola dunia sudah sangat terkenal dan sangat seru untuk disimak. Dalam penutupan bursa musim panas pada tanggal 31 Agustus 2013 kemarin, banyak transfer pemain yang menghebohkan.

Hingga daftar ini diturunkan sudah ratusan juta euro berputar di pasar transfer eropa. Tapi ada beberapa pemain sepak bola dengan transfer termahal selama musim panas. Siapa saja? berikut artikelnya :

1. Gareth Bale ( 100.000.000 euro )



Setelah melalui proses berpekan-pekan, akhirnya Bale diperkenalkan sebagai pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola kepada publik Santiago Bernabeu, Senin (2/9). Bagi Bale kepindahan ini tak ubahnya "impian yang terwujud". Harus ditunggu apakah banderol tinggi menjadi beban saat di atas lapangan hijau kelak.

2. Adinson Cavani ( 64.500.000 euro )


Saga transfer Cavani berakhir pekan ini dengan yang bersangkutan resmi hijrah ke PSG. Klub Prancis itu juga telah mengikatnya dengan kontrak berdurasi empat musim. Bersama Zlatan Ibrahimovic dan Ezequiel Lavezzi, Cavani diharapkan bisa menambah pundi-pundi gol PSG dan membawa tim ke tangga juara mulai musim depan.

3. Radamel Falcao  ( 60.000.000 euro )


Tak butuh waktu bertele-tele bagi Monaco mendatangkan Radamel Falcao. Hanya dalam rentang waktu sepekan, kesepakatan sudah terealisasi. Musim depan, salah satu topskor La Liga Spanyol di musim lalu itu pun akan resmi menguji peruntungannya di Ligue 1 Prancis.

4. Neymar ( 57.000.000 euro )


Sempat terkendala, namun akhirnya transfer Neymar ke Barcelona bisa dituntaskan pada awal Juni. Timnas Brasil bahkan memberikan libur khusus kepada Neymar untuk menuntaskan proses transfernya ke Barcelona dan kini, yang bersangkutan tampil atraktif bersama timnas Brasil di Piala Konfederasi 2013, seakan ingin membuktikan bahwa Barcelona telah membuat keputusan tepat memboyongnya.

5. Mesut Ozil  ( 50.000.000 euro )


Akhirnya Arsenal mau mendengar kritik fans agar mendatangkan pemain berkualitas dengan membungkus kesepakatan transfer Ozil persis di hari penutupan bursa transfer musim panas. Ozil menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dan menilai ambisi besar klub mendorongnya untuk menerima tawaran bergabung dari Arsene Wenger.

6. James Rodriguez  ( 45.000.000 euro )


Setelah memastikan Radamel Falcao bergabung, Monaco kembali bergerak cepat untuk mendatangkan James Rodriguez dari Porto. Bahkan bisa dikatakan kepastian transfer pemain 21 tahun itu kurang lebih sama dengan kompatriotnya. Monaco sudah menunjukkan tekad untuk bisa kompetitif di musim depan dengan bergabungnya dua pemain ini.

7. Fernandinho ( 40.000.000 euro )


Penampilan impresif di Liga Champions dalam dua musim terakhir yang membuat Manchester City kepincut untuk memboyong Fernandinho. Keputusan untuk merekrutnya pun diambil, meski pada saat itu posisi pelatih sedang lowong. Bagaimana pun juga, Manuel Pellegrini tetap menyambut positif bergabungnya pemain 28 tahun itu.

8. Willian ( 38.000.000 euro )


Sudah ada kesepakatan personal dicapai antara Chelsea dan Anzhi Makhachkala, meski kesepakatan transfer di atas kertas belum resmi tercapai. Namun Willian sudah bisa dipastikan akan hijrah ke Chelsea dengan kontrak yang siap ditandatangani dalam waktu dekat. Apa pun itu, Chelsea kembali mendapatkan pemain berkualitas.

9. Mario Gotze  ( 37.000.000 euro )


Proses transfer dilakukan Bayern Munich sebelum kompetisi berakhir. Bahkan kepastian transfer Gotze diumumkan jelang duel keduanya di final Liga Champions musim lalu. Meski dianggap telah merusak konsentrasi lawan dengan momen pengumuman transfer, Bayern tetap dikatakan sukses besar karena sudah berhasil mendatangkan pemain masa depan Jerman.

10. Gonzalo Higuain ( 37.000.000 euro ) 


Datang bergabung ke Napoli akhir pekan lalu, Higuain langsung dipuji dapat menyamai jejak karier Diego Maradona. Higuain agaknya menjadi ujung tombak tim Napoli yang baru musim 2013/14. Bersama pelatih kawakan Rafael Benitez, kini Napoli menjadi salah satu kekuatan utama di Serie A Italia.

0 comments:

Post a comment