Friday, 22 November 2013

8 Aksi 'Balas Dendam' Terbaik Untuk Pencuri Menjengkelkan

8 Aksi 'Balas Dendam' Terbaik Untuk Pencuri Menjengkelkan - Taruhan, anda pasti jengkel dan ingin melampiaskan kekesalan dengan segera saat tahu ada benda milik kalian yang dicuri. Sasaran utamanya tentu saja sang pencuri. Rasanya ingin membuat pencuri tersebut jera dan mendapatkan hukuman setimpal atas perbuatannya.

Jika anda  rasa lapor polisi bukan lagi hal yang setimpal, beberapa aksi 'balas dendam' yang dilakukan oleh para korban pencurian ini layak ditiru. Selain membuat pencuri jera dan minta ampun setelahnya, aksi ini harus diakui membuat korban lega bukan main.

Seperti apa sih aksi balas dendamnya? Intip beberapa kisah berikut!

1. Sebar Pamflet


Tim Lake, pria asal Arcadia, Arizona, jengkel karena paket Amazon yang dipesannya raib dicuri orang dari teras rumahnya. Untungnya ia punya cctv sukses merekam siapa pelaku pencurian tersebut. Lantas ia membuat sebuah seleberan yang menyertakan foto sang pelaku disertai dengan banyak makian. Harapannya, para pembaca pamflet akan membantunya mencari sang pelaku.

Poster tersebut menyertakan kata-kata "sampah" dan "tak punya belas kasihan" untuk menggambarkan sang pencuri. Di akhir poster Tim juga menyebutkan bahwa profesi wanita dalam poster tersebut adalah "pencuri".

2. Pasang Billboard


Peraturan pertama dalam mencuri, jangan sampai wajahmu tertangkap kamera. Pencuri di New Zealand kali ini mungkin apes karena wajahnya tertangkap kamera dan lagi korban pencuriannya adalah pengusaha billboard. Tak butuh waktu lama, wajah pencuri peralatan mahal tersebut terpampang di billboard yang terpasang di jalan-jalan Aukland, New Zealand.

Semua itu bermula dari seorang fotografer yang tak sengaja melihat pencuri sedang melepas 15 transformer listrik yang terpasang di sebuah billboard. Fotografer tersebut tahu bahwa billboard tersebut adalah milik Mark Venter, pemilik OTW Advertising, salah satu perusahaan billboard terbesar di Auckland. Jadi saat fotografer tersebut menyerahkan foto tersebut kepada Venter, foto pencuri tersebut langsung dicetak dengan tulisan, 'Siapa pencuri ini? Bayarannya USD 500'.


3. Korban Lebih Pintar dari Pencuri


Seorang turis menjadi korban pencurian handphone saat ia sedang berenang sambil mabuk di Ibiza, Spanyol. Meski ia menjadi korban pada awalnya, berkat kecerdasannya ia balik mengerjai sang pencuri. Begini kronologinya.

Sang korban mulanya berenang bersama temannya malam-malam dan dalam keadaan setengah mabuk. Seusai berenang, mereka mendapati barang-barang mereka sudah raib dan tak ada tanda-tanda pencurinya. Siapa yang menyangka bahwa sang pencuri tak mematikan fitur berbagi file yang ada di smartphone korban. Maka, korban pun bisa mengakses dengan mudah foto-foto pencuri lewat internet.

Foto-foto tersebut lantas ia unggah dalam sebuah blog berjudul In The Life of A Stranger Who Stole My Phone. Apes benar, kali ini sang korban yang balik "menghantui" hidup pencuri.

4. Mencari Pencuri Lewat Applikasi


MacBook milik Joshua Kaufman dicuri darinya di tahun 2011. Untungnya ia telah menginstall aplikasi senilai USD 15 di laptopnya yang disebut Hidden. Aplikasi tersebut dapat mencari lokasi keberadaan laptopnya di mana pun tempatnya. Bahkan aplikasi tersebut mampu mengambil gambar siapa pun yang sedang menggunakan komputer tersebut.

Naas benar pencuri satu ini karena Joshua mengambil gambarnya sedang tidur nyenyak di atas sofa. Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk menelusuri dan menemukan tempat tinggal sang pencuri.

5. Kostum Khusus Pencuri


Para pengunjung Wal-Mart Supercenter di Attalla, Alabama mendapat peringatan tentang seperti apa jadinya bila seseorang nekad mencuri di tempat tersebut. Dua pencuri berdiri di luar dengan mengenakan tanda 'Aku seorang pencuri, aku mencuri di Wal-Mart'.

Hakim wilayah Attallam Kenneth Robertson Jr. memerintahkan dua pencuri tersebut untuk mengenakan tanda tersebut selama 4 jam masing-masing pada dua akhir pekan berturut. Lisa King Fithian (46) mengenakan tanda tersebut dari pukul 11 sampai 3 sore, sedangkan satunya pukul 3 sampai 7 sore.

6. Pesan Ancaman di Facebook



Pesan di atas menjabarkan betapa pencuri telah berbuat kesalahan besar dengan mengambil ponselnya secara terburu-buru sehingga ia menjatuhkan dompet. Dengan menjabarkan isi-isi dompetnya yang bakal raib jika pencuri tak mengembalikannya dengan segera, secara tertulis sang korban memberikan ancaman yang tak mungkin ditolak oleh pencuri. Terlebih lagi, ia meminta teman-teman facebooknya untuk mengirim pesan ke nomor ponselnya.

7. Jebakan Truk


Sebuah acara TV di Inggris yang berjudul SWAG menyiarkan sebuah proses penjebakan orang-orang yang suka mencuri. Jebakan tersebut berwujud sebuah truk yang berisi banyak produk makanan. Pintu truk tersebut terbuka lebar dan tanpa supir. Saat ada pencuri masuk dan berniat mencuri, pintu langsung tertutup, bak truk terbuka dan memamerkan sang pencuri keliling kota.

8. Mengubur Kendaraan Pencuri dengan Salju


David Welles, warga Humboldt Park punya cara hebat dalam membalas dendam kepada tetangganya yang mencuri sekop saljunya. Ia langsung mengambil snow blower miliknya dan mengubur kendaraan tetangganya tersebut dengan salju. Perlu waktu 4 jam bagi tetangga misterius tersebut untuk membersihkan mobilnya.

0 comments:

Post a comment