Sunday 17 November 2013

5 Hewan Paling Rakus di Dunia

5 Hewan Paling Rakus di Dunia - Beberapa hewan memang memiliki naluri berburu yang kuat. Mereka dapat mencium, mengendus, dan merasakan makanannya dalam jarak tertentu. Infounik-pintar akan merangkum beberapa hewan dengan porsi makan yang sangat besar.

Bahkan hewan rakus ini tidak pernah berhenti makan sehingga perutnya dapat pecah karena terlalu banyak makan. Berikut 5 hewan paling rakus di dunia :

1. Kodok Mulut Lebar Argentina

Kodok Mulut Lebar Argentina
  
Juga dikenal sebagai kodok bertanduk, Argentinean wide-mouthed frog ini sangat tidak gentar maupun takut saat menyambangi makanannya. Hewan ini makan apa aja seperti tikus, kadal kecil dan ular. Bahkan saking rakusnya, perutnya bisa robek karena kekenyangan.

2. Babi

Babi

Hewan ini sangat rakus, walaupun perutnya sangat kecil. Satu fakta tentang babi ini, hewan ini suka tidur di atas kotorannya sendiri, sehingga badannya penuh dengan kotorannya. 

 3. Burung Pemakan Bangkai


Burung Pemakan Bangkai
Burung satu ini merupakan karnivora tingkat satu. Makanan mereka adalah daging, hanya daging dan cuma daging walaupun daging itu terhidang setengah matang  maupun udah membusuk. 

Mereka akan melahap bangkai binatang sebanyak mungkin, secepat mungkin, sampai-sampai berat mereka menjadi 20 % lebih berat setelah makan.

 4. Kelelawar Vampire

Kelelawar Vampire
Hewan Lucu  ini besarnya hanya seperti jempol orang dewasa, tapi gigi tajamnya bisa menyobek pembuluh darah dan menghisap darah kita, sebanyak 5 sendok teh sekali gigit. Hewan ini sebelum menyedot darah, dia akan mengencingi korbannya terlebih dahulu. 


 5. Ular Piton

Ular Piton
Hewan tak berkaki ini bisa menelan makanan yang bahkan lebih besar daripada kepalanya sendiri. Karena memiliki sistem pencernaan yang lamban, maka piton membutuhkan waktu yang lama untuk makan lagi, kira-kira dalam beberapa hari bahkan bulan.

0 comments:

Post a Comment