Tuesday 8 July 2014

3 Rute Bus Paling Berbahaya Di Dunia

3 Rute Bus Paling Berbahaya Di Dunia - Perjalanan menggunakan bus memang asyik untuk menikmati perjalanan. Tapi, ada juga rute bus yang bisa buat jantung berdegup kencang. Inilah 6 Rute Bus Paling Berbahaya Di Dunia. Berani coba?

Ada rute-rute bus yang terkenal di seluruh dunia karena medannya yang ekstrem dan sangat menantang. Bus-bus yang melewati 3 rute ini pun harus super hati-hati kalau tidak, akan berujung maut. Dikutip dari detikTravel, Kamis (11/4/2013), berikut adalah 3 Rute Bus Paling Berbahaya Di Dunia :

1. Old Yungas Road, Bolivia


Menurut Association for Safe International Road Travel, rute paling berbahaya di dunia adalah Old Yungas Road di Bolivia. jalannya yang berliku berada di sekitar 64 km di antara La Paz dan Kota Coroico yang melintas di hutan Yungas. Old Yungas Road menjadi rute utama dari La Paz ke utara daerah hutan hujan Amazon. Jalan di rute ini mempunyai jurang sedalam 360 meter. Jalannya pun sempit, sering terjadi longsor, berkabut, dan tidak ada pembatas di pinggir tebing yang terjal.

Sebelum pembuatan jalan yang lebih bagus di tahun 2006, setiap tahunnya jalan yang juga dijuluki sebagai Death Road ini merenggut 100-200 jiwa. Ada beberapa operator perjalanan di La Paz yang menawarkan tur sepeda di jalan ini. Inilah jalan yang cocok untuk Anda para penantang!

2. Siberian Road ke Yakutsk, Rusia


Siberian Road-Yakutsk menghubungkan Moskow dan Yakust. Wilayah ini juga menjadi tempat dengan temperatur terendah di luar Antartika. Bahayanya, saat musim dingin jalan ini akan tertutup dengan salju.

Jadi, berkendara di jalan ini saat musim dingin berarti Anda harus menaklukan tumpukan salju, es, dan jarak pandang yang terbatas. Beda lagi bila hujan mengguyur jalan ini. Traveler harus melewati kubangan lumpur. Pada saat itu ada banyak mobil yang terjebak di dalam lumpur.

3. Halsema Highway, Filipina


Halsema Highway di Filipina adalah rute sepanjang 240 km. Rute ini melintasi Central Cordillera Valley di Pulau Luzon. Tebing di rute maut yang satu ini rawan longsor dan jalannya sempit. Dikutip dari situs Arts on Earth, saat musim hujan jalan ini hampir tak bisa dilewati. Setiap tahunnya, banyak kecelakaan yang terjadi di jalan tanpa pembatas ini karena jatuh ke dalam jurang setinggi 300 meter.

0 comments:

Post a Comment