Wednesday 9 July 2014

7 Jenis Makanan Yang Bisa Bikin Bodoh


7 Jenis Makanan Yang Bisa Bikin Bodoh - Sudah banyak penelitian kesehatan yang membuktikan bahwa makanan yang Anda konsumsi mampu memberikan dampak kesehatan pada tubuh dan otak Anda.

Atas dasar itulah Anda harus berhati-hati dalam memilih makanan yang akan Anda konsumsi. Jangan sampai kandungan bahan di dalamnya mampu menurunkan kondisi kesehatan Anda terutama fungsi otak Anda. Seperti dilansir dari boldsky.com, Inilah 7 Jenis Makanan Yang Bisa Bikin Bodoh
Baca Juga 5 Makanan Penyebab Insomnia

1. Makanan manis


Makanan manis yang mengandung gula berlebih di dalamnya mampu merugikan kesehatan Anda. Selain mendukung pertumbuhan sel kanker, gula juga memiliki efek merugikan yaitu menurunkan fungsi otak dan memori Anda.

2. Makanan yang digoreng


Mengonsumsi makanan yang digoreng secara berlebihan juga dapat merugikan kesehatan otak Anda. Sebab makanan ini mengandung minyak dan lemak yang mampu menumpuk di pembuluh darah. Akibatnya asupan darah ke otak pun menjadi tidak maksimal dan dapat mengakibatkan penurunan fungsi otak.

3. Makanan berpengawet


Kandungan bahan pengawet, pewarna, dan bahan kimia lainnya sangat berbahaya jika masuk ke dalam otak dan tubuh Anda. Zat ini diidentifikasi sebagai penyebab utama merosotnya fungsi otak.

4. Junk food


Kandungan lemak, garam tinggi, bahan pengawet, serta gula tambahan di dalam junk food adalah serentetan bahan kimia berbahaya yang mampu membahayakan otak Anda. Bahan ini mampu menyebabkan perubahan kimia di otak dan mengarah pada gangguan otak seperti kecemasan dan depresi.

5. Makanan bergaram tinggi


Garam memang bermanfaat untuk menambah rasa masakan. Namun terlalu banyak mengonsumsi garam mampu menyebabkan komplikasi kesehatan. Selain memberikan efek mengerikan pada tubuh, juga mampu membahayakan kesehatan otak. Penurunan memori menjadi salah satu akibat dari terlalu banyaknya mengonsumsi garam.

6. Daging olahan


Protein memang penting untuk membangun otot dan menyehatkan fungsi sel-sel sehat di dalam tubuh. Namun daging olahan mengandung sedikit protein. Sayangnya daging olahan menjadi makanan yang umum untuk Anda konsumsi. Padahal makanan ini hanya mengandung zat pengawet dan zat aditif lainnya yang memberikan efek buruk pada otak.

7. Alkohol


Jika dikonsumsi secara berlebihan, alkohol mampu membahayakan kesehatan otak Anda. Salah satu kondisi yang biasanya terjadi adalah fogging otak yang ditandai dengan penurunan memori, stres, depresi, dan komplikasi mental lainnya.


Nah, Itulah 7 Jenis Makanan Yang Bisa Bikin Bodoh. Kurangi konsumsinya agar Anda tetap cerdas.

0 comments:

Post a Comment