Friday 4 July 2014

5 Hewan Peliharaan Paling Kecil Di Dunia

5 Hewan Peliharaan Paling Kecil Di Dunia - Memelihara hewan menjadi salah satu hobi yang digemari oleh banyak orang. Selain anjing dan kucing, masih ada banyak hewan lain yang dipelihara sebagai teman manusia. Namun apa jadinya kalau hewan yang kita pelihara ternyata memiliki tubuh sangat kecil atau mini.

Berikut adalah 5 Hewan Peliharaan Paling Kecil Di Dunia menurut Guinness World Records :

1. Anjing Paling Kecil di Dunia


Seekor anjing jenis Chihuahua bernama Miracle Milly dinobatkan sebagai anjing paling kecil di dunia. Anjing yang dimiliki oleh Vanesa Semler ini hanya memiliki tinggi 9,65 cm. Anjing Chihuahua berbulu cokelat itu kini berusia hampir 2 tahun dengan bobot sekitar 1 pon (setengah kilogram).

Miracle Milly berhasil merebut gelar Guinness World Records untuk anjing paling kecil di dunia yang dipegang oleh Boo Boo, seekor anjing Chihuahua berbulu panjang dari Kentucky yang memiliki tinggi hanya 10,16 cm.

2. Kucing Paling Kecil di Dunia


Kucing ini tercatat dalam Guinness World Records sebagai kucing paling kecil di dunia dengan panjang hanya mencapai 15 cm. Kucing imut yang diberi nama Mr. Peebles ini dipelihara di Good Shepherd Veterinary Clinic di Pekin, Illinois, Amerika.

Sepintas Mr. Peebles terlihat seperti anak kucing, padahal ia adalah seekor kucing dewasa berusia 2 tahun. Karena cacat genetik yang dideritanya, tubuhnya gagal berkembang selayaknya kucing pada umumnya. Meskipun perawakannya kecil, Mr. Peebles memiliki nafsu makan yang besar dan bisa makan sampai empat kali sehari.

3. Kuda Paling Kecil di Dunia


Pada 7 Juli 2006, rekor kuda paling kecil di dunia disabet oleh Thumbelina, kuda betina berwarna cokelat kemerahan yang hanya memiliki tinggi 44,5 cm. Kuda yang cuma berbobot 27 kg ini dipelihara oleh Kay dan Paul Goessling yang tinggal di St Louis, Missouri, Amerika.

4. Sapi Paling Kecil di Dunia


Sapi paling pendek di dunia ini bernama Diana. Sapi berusia 7 tahun ini lahir dan dibesarkan di Pusat Konservasi Vechur, Kerala, India, dan hanya memiliki tinggi 77 cm. Sapi Vechur (juga dieja Vechoor) adalah jenis sapi langka yang dinamai sesuai dengan nama desa (desa Vechur) di distrik Kottayam, Kerala, India.

Karena jumlahnya semakin lama semakin berkurang, pada pertengahan tahun 2000-an, para ilmuwan di Universitas Pertanian Kerala memulai program konservasi dan penelitian untuk mengembangbiakkan jenis sapi ini.

5. Hamster Paling Kecil di Dunia


PeeWee adalah hamster paling kecil di dunia yang memiliki berat kurang dari satu ons. Hamster unik ini berhenti tumbuh ketika ia berusia tiga minggu. Anehnya, kelima saudara PeeWee memiliki tubuh normal dengan panjang mencapai 10-12 cm.


Nah, itulah 5 Hewan Peliharaan Paling Kecil Di Dunia yang tercatat dalam Guinness World Records.

0 comments:

Post a Comment