Monday 21 July 2014

7 Fobia Paling Langka Di Dunia


7 Fobia Paling Langka Di Dunia -  Fobia adalah rasa ketakutan yang muncul di dalam diri seseorang akan suatu hal. Namun ketakutan ini berubah dari ketakutan rasional menjadi ketakutan irasional yang akhirnya mengganggu si penderita di dalam aktivitas mereka sehari-hari.

Mungkin Anda pernah mendengar beberapa jenis fobia yang masih terdengar wajar seperti clautrophobia atau takut akan ruang tertutup. Namun jenis fobia di bawah ini adalah fobia paling langka yang ada di sekitar Anda. Berikut adalah 7 Fobia Paling Langka Di Dunia :

1. Ornithophobia


Orang yang menderita jenis fobia ini adalah orang yang takut akan burung. Mereka akan merasa takut dan stres apabila terdapat burung yang terbang di atasnya. Tidak hanya takut akan burung pemangsa, penderita fobia ini juga takut akan jenis burung yang dijadikan sebagai hewan peliharaan.

2. Graphophobia


Walaupun aneh, namun nyatanya ada jenis orang yang takut akan tulisan tangan atau graphophobia. Fobia ini muncul ketika di masa kecil, orang tersebut takut untuk menulis di papan tulis dan berpikiran sebagian besar orang yang melihatnya akan menertawakan tulisan tangannya.

3. Dendrophobia


Dendrophobia adalah fobia akan pohon, hutan, ataupun kayu. Biasanya fobia ini juga dikenal dengan sebutan hylophobia, xylophobia, atau ylophobia. Hal ini muncul saat seseorang pernah diserang di hutan, cedera karena sesuatu yang terbuat dari kayu, atau muncul ketakutan berlebihan bahwa pohon besar akan menimpa mereka.

4. Elurophobia


Fobia jenis ini adalah rasa ketakutan irasional akan kucing. Seseorang yang memiliki elurophobia akan merasakan ancaman dari kucing yang muncul di sekitar mereka. Atau bisa jadi fobia ini disebabkan adanya insiden traumatik di masa lalu yang disebabkan karena kucing.

5. Phallophobia


Fobia jenis ini sangat unik sekali. Phallophobia adalah jenis fobia terhadap penis terutama penis yang ereksi. Fobia ini muncul karena adanya pikiran dalam seseorang bahwa penis tersebut akan menyakiti mereka. Ketakutan ini dapat diobati dengan terapi.

6. Ablutophobia


Fobia ini tergolong unik sebab fobia ini membuat orang takut untuk mandi atau membersihkan diri. Fobia ini biasanya terjadi saat orang dibayang-bayangi adegan menyeramkan atau buruk yang terjadi di kamar mandi seperti di film-film yang dia tonton.

7. Amathophobia


Amathophobia membuat seseorang memiliki rasa takut yang berlebihan akan debu atau kuman. Fobia ini berkaitan dengan OCD atau gangguan yang menjadikan seseorang terobsesi terhadap sesuatu yang bersih dan rapi.


Nah, Itulah 7 Fobia Paling Langka Di Dunia yang ada di sekitar Anda. Fobia tersebut dapat mengganggu aktivitas seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu diperlukan penanganan media untuk mengatasinya.

0 comments:

Post a Comment