Tuesday 8 July 2014

5 Kontes Kecantikan Paling Aneh Di Dunia

5 Kontes Kecantikan Paling Aneh Di Dunia - Ajang kecantikan bukan lagi dipandang sebagai ajang monopoli para wanita yang punya paras cantik menawan. Seiring dengan berjalannya waktu, ajang yang demikian telah meluas pemaknaannya.

Kontes kecantikan yang pastinya ada di tiap negara kini mulai dikemas dengan konsep yang unik. Konsep unik tersebut tak lain tak bukan adalah hasil pemikiran manusia yang tak lagi memandang kesempurnaan paras dan tubuh sebagai tolok ukur utama sebuah ajang kecantikan.

Terlalu sering masyarakat dunia dijejali dengan ajang kecantikan yang memuja-muja kesempurnaan paras tubuh. Oleh karenanya beberapa negara memilih melaksanakan kontes yang berbeda ini. Sebuah kontes kecantikan yang mendobrak stigma tersebut, meski beberapa di antaranya terhitung aneh.

Baca Juga 6 Metode Kecantikan Menyeramkan dan Menyakitkan di Masa Lalu

1. Miss Ranjau Darat


Kontes kecantikan yang para pesertanya adalah para wanita Angola yang kakinya diamputasi karena ranjau darat ini diadakan untuk memberi kejutan serta menyadarkan masyarakat akan korban ranjau darat di Afrika. Penyelenggaraannya mengundang kontroversi karena beberapa pihak menganggapnya sebagai sebuah ajang eksploitasi para korban ranjau darat.

Melalui kontes kencantikan satu ini, masyarakat diajak untuk lebih melihat perjuangan serta ketegaran para wanita dibanding hanya kecantikannya semata. Lantas apa hadiah pemenangnya? Haddiah pertamanya adalah kaki prostetik yang dibalur emas untuk wanita korban ranjau darat Angola yang menjadi pemenangnya.

2. Miss Moral Cantik


Bagaimana para juri bisa menilai kecantikan para kontestan bila para kontestan semuanya mengenakan cadar seperti ini. Mungkin yang dinilai adalah kecantikan dari dalam. Di Arab Saudi, kontes kecantikan dilakukan dengan cara yang berbeda karena para wanitanya mengenakan cadar. Para kontestannya dinilai dari nilai moral, kekeluargaan, serta nilai sosialnya. Yang unik penilaian tersebut berjalan selama 3 bulan lamanya.

3. Miss Kaki Nyamuk


Dalam Festival Great Texas Mosquito di Clute, Texas, binatang nyamuk menjadi sorotan utama karena pada saat itu populasi nyamuk sedang banyak-banyaknya. Oleh karenanya festival tahunan ini didasarkan pada nama binatang tersebut. Salah satu acara yang wajib dihadiri pada Festival tersebut adalah Miss Kaki Nyamuk.

Meski namanya Miss Kaki Nyamuk, kontes kecantikan yang satu ini sebenarnya tak memiliki hubungan dengan hal tersebut. Setiap kontestan, baik wanita maupun pria dinilai dari bentuk kaki mereka. Jadi, tak perlu punya wajah cantik/tampan kalau betismu saja bisa memukau juri.

4. Miss Vampir


Obsesi masyakarat terhadap sosok vampir bukan hanya pada saat TWILIGHT SAGA jadi fenomena dunia lho. Di tahun 1970-an, ada serial DARK SHADOW yang membuat penonton terobsesi akan sosok penghisap darah tersebut.

Muncullah Miss American Vampire untuk mempromosikan serial teve tersebut. Jangan harapkan penampilan kontestan yang cantik dan menawan. Yang ada hanyalah sosok pucat dengan riasan menyeramkan. Makin seram makin berjaya.

5. Miss Biarawati


Tidak seharusnya seorang biarawati dinilai dari kecantikannya. Namun hal tersebut tak menghalangi Pastor Antonio Rungi yang mengajak rekan-rekan biarawannya untuk mengadakan kompetisi di blognya tahun 2008 untuk memilih biarawati paling cantik dan atraktif.

Kompetisi tersebut terbuka untuk mereka yang berusia 18-40 tahun yang masing-masing harus menyerahkan gambar dan juga deskripsi spritiual mereka. Kompetisi ini jelas mengundang kontroversi dan akhirnya dibatalkan oleh pihak gereja.


Nah, itulah 5 Kontes Kecantikan Paling Aneh Di Dunia semoga bermamfaat.

3 comments:

  1. waduhhh ko aneh-aneh yaaaa..
    itu untuk miss vmpir gimana cara untuk yang juranya gan?
    terimakasih ;)

    ReplyDelete
  2. kalo miss moral cantik apa yang dinilainya sist?
    terimakasih ;)

    mampir mampir http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete
  3. miss ranjau darat memang khusus untuk orang-orang yang hanya memiliki kaki sebelah ya sist?
    makasih :D

    insya alloh bermanfaat http://veriska.com/

    ReplyDelete